Langkah Terbaik Untuk Percepat Performa iPhone Kalian

Apakah kalian pernah berada di situasi ketika kalian memperbaharui sistem operasi iPhone ke iOS 10.3 namun tiba-tiba performa iPhone kalian melambat? Nah, kami memiliki 4 tips untuk kembali mempercepat performa iPhone tersebut. Kita cari tahu bersama.

1 Hapus semua junk file pada iPhone

Ketika kalian memindahkan sistem dengan format hirarkikal ke iPhone, semua data tentu akan ikut berpindah ke sistem operasi. Nah, ketika kalian memperbaharui sistem operasi iOS, semua junk file juga membawa seluruh aplikasi yang digunakan. Junk file tersebut akan menurunkan performa iPhone yang sudah menjalankan sistem operasi yang lebih baru.

Yang perlu kalian lakukan adalah menghapus junk file dari Safari dan aplikasi iCloud. Untk menghapus junk file dari Safari, pilih Settings, lalu pilih Safari, dan hapus semua history dari situs-situs yang pernah dikunjungi. Sementara itu, pada iCloud, pilih Settings, lalu General, lalu pilih Storage & iCloud Usage, lalu Manage Storage. Kalian dapat melihat berbagai aplikkasi dan kapasitas memori yang digunakannya. Nah, yang perlu kalian lakukan adalah mencari aplikasi yang memakan banyak memori dan lalu menghapusnya.

2 Perbaharui dari 32 bit ke 64 bit

Sistem operasi iOS 10.3 dan juga iOS 11 menjalankan aplikasi 64 bit. Sebenarnya, Apple secara bertahap juga menghapus mengurangi aplikasi 32 bit seiring meluncurkan sistem operasi yang lebih baru. Nah, kalian sebaiknya tidak menginstall aplikasi 32 bit dan bahkan menghapusnya dari iPhone kalian. Lebih lanjut, kalian perlu masuk ke App Store dan klik tombol Update All. Selain itu, kalian juga dapat masuk ke Settings, lalu pilih General, dan About. Nah, kalian dapat melihat daftar aplikasi yang memperlambat performa iPhone kalian pada bagian App Compatibility.

3 Matikan fitur yang tidak diperlukan

Ada beberapa aplikkasi pada iOS 10.3 yang menawarkan pengalaman baru yang menyenangkan kepada penggunanya. Fitur-fitur tersebut tentu memerlukan memori untuk beroperasi. Bila iPhone kalian melambat, kalian dapat masu ke menu Settings, lalu General, dan pilih Accessibility. Kalian dapat melihat berbagai fitur. Nah, klik Phone Noise Cancellation dan setelah iitu sesuatu yang menakjubkan akan terjadi.

4 Reset pengaturan network

Salah satu faktor yang juga menyebabkan performa iPhone melambat adalah konfigurasi jaringan. Mungkin ada kesalah pengaturan pada konfigurasi jaringan. Solusinya adalah masuk ke menu Settings, pilih General, dan pilih menu Reset di sebelah bawah halaman Settings. Nah, dengan menekan Reset Network Settings, performa iPhone akan kembali lancar.

Empat tips di atas dapat membantu kalian untuk mempercepat performa iPhone. Bila iPhone kalian masih lambat, tekan tombol home dan power bersamaan untuk melakukan reset. Namun, bila masih tidak membantu, kalian perlu memilih Factory Reset. Nah, bagaimana pendapat kalian dengan berbagai tips ini?