Kotak Penjualan & Spek HTC Desire 12 Terkuak: 5,5 inci, 4G LTE, Harga Terjangkau ……

Meski mencatatkan penjualan yang negative, ternyata HTC masih belum menyerah untuk berjuang di pasar smartphone. Nah, produsen asal Taiwan ini dikabarkan sedang mempersiapkan HTC Desire 12. Bocoran spek utamanya juga telah terkuak. Mari kita lihat bersama.

HTC Desire 12 – Bocoran spesifikasi

Selain HTC U12, HTC kabarnya juga akan meluncurkan satu smartphone berharga terjangkau yang sejauh ini diruumorkan sebagai HTC Desire 12. Sebelumnya, kabar terkait sebuah smartphone murah HTC dengan kode HTC Breeze juga sempat beredar di internet. Kemungkinan besar Desire 12 adalah nama sesungguhnya dari Breeze. Menariknya, HTC kembali menggunakan nama Desire setelah satu tahun belakangan ini meluncurkan keluarga U. Smartphone HTC terakhir yang menggunakan nama Desire adalah HTC Desire 650 yang lahir pada November 2016.

Beberapa spek utama HTC Desire 12 juga telah terkuak pada bocoran foto kotak penjjualannya yang beredar di internet. Hal pertama terkait dengan layar. HTC Desire 12 akan hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi 720 x 1440 piksel (HD+). Hal ini menandakan Desire 12 akan memiliki desain layar penuh dengan layar 18 : 9. Performanya akan ditunjang chipset MediaTek quad-core 64-bit. Kemungkinan chipset tersebut adalah MT6737. Chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB yang masih dapat ditambah melalui kartu microSD.

Kotak Penjualan & Spek HTC Desire 12

Dari sektor fotografi, HTC Desire 12 akan dibekali kamera belakang 12 MP dengan PDAF dan mampu merekam video Full HD. Sementara itu, kamera depan 5 MP bertugas untuk mengambil foto selfie. Nah, HTC Desire 12 akan mendapatkan suplai energi dari baterai 2730 mAh. Lebih lanjut, HTC juga melengkapi dua slot kartu SIM pada smartphone ini. Beberapa fitur konektivitas yang akan dimilikinya meliputi 4G LTE, Wi-Fi, dan Bluetooth. Semoga saja HTC Desire 12 menjalankan Android Oreo dan memiliki pemindai sidik jari.

HTC Desire 12 – Harga dan peluncuran

Nah, karena bocoran kotak kemasannya telah beredar, HTC Desire 12 tampaknya akan segera meluncur dalam waktu dekat ini, kemungkinan pada MWC 2018. Harganya dipastikan di bawah $350 atau Rp 4,5 juta. Kita nantikan saja pengumuman dari HTC di kemudian hari. Dilihat dari spesifikasinya, HTC Desire 12 tampaknya akan ditantang Sony Xperia L2 di pasar nanti.