Konsep Asus Zenfone 3: RAM 5 GB, ROM 128 GB, dan Baterai 3500 mAh

Asus sedang mencapai kesuksesan di pasar smartphone saat ini. Lebih lanjut, CEO Asus mengumumkan bahwa perusahaannya akan lebih berfokus untuk memproduksi smartphone daripada PC dan tablet seperti yang mereka lakukan pada masa lalu. Hal itu berarti bahwa selama sisa waktu tahun 2015 dan di masa mendatang kita dapat memperkirakan banyak smartphone Asus baru yang akan hadir dan menghebohkan para konsumennya.

Pengembangan besar-besaran yang dilakukan oleh banyak perusahaan ternyata memotivasi banyak pekerja di bidang seni di mana pun di seluruh dunia. Hal tersebut terlihat dari banyak konsep smartphone yang dirancang oleh para pekerja seni yang berbakat. Kali ini, salah satu desainer dari Deviantart, Mignc, merancang sebuah konsep Asus Zenfone 3 dengan spesifikasi dan desain yang menarik. Kita berharap Zenfone 3 yang luar biasa ini akan benar-benar terwujud suatu hari nanti.

Desainer tersebut menyatakan bahwa dia merancang konsep Asus Zenfone 3 pada saat Asus meluncurkan Asus Zenfone 2 yang sangat populer tersebut. Berikut ini adalah hasil rancangannya:

 

Konsep Asus Zenfone 3 – Kesan Pertama

Konsep Asus Zenfone 3 tersebut mengusung layar 5,5 inci IPS Full HD yang dilindungi Gorilla Glass 4. Android 5.5 dan Zen UI terbaru merupakan sistem operasi yang akan dijjalankan smartphone ini.

Kita mengetahui bahwa Android 5.5 bukanlah sesuatu yang nyata saat ini, namun karena ini merupakan sebuah konsep, segala sesuatunya perlu diapresiasi dan diantisipasi. Siapa tahu suatu hari nanti kita akan melihat Android 5.5 di pasar smartphone.

Asus Zenfone 3 – spesifikasi

Pada bagian dalamnya, Asus Zenfone 3 dibekali prosesor quad-core berkecepatan 2,5 GHz yang diperkuat Intel Atom Z3599 dan RAM 5 GB yang sangat luar biasa serta memori internal berkapasitas 128 GB. Walaupun RAM 5 GB tampaknya merupakan sesuatu yang baru untuk para pengguna smartphone, namun memori internal berkapasitas 128 GB sudah bisa ditemukan di pasar smartphone saat ini. Dua smartphone populer yang juga memiliki memori internal 128 GB adalah Asus Zenfone Deluxe dan Nexus 5 (2015). Keduanya hadir dengan RAM 4 GB yang tangguh serta memori internal 128 GB.

Untuk konsep kamera pada Asus Zenfone 3, smartphone ini hadir dengan kamera utama beresolusi 16 MP serta kamera depan 8 MP. Sang desainer juga membekali smartphone ini dengan dua speaker stereo dan sebuah baterai (non removeable) berkapasitas 3500 mAh. Sistem pengisian ulang baterai tanpa kabel yang cepat (quick wireless charging) yang sedang menjadi tren saat ini juga dapat ditemukan pada Asus Zenfone 3 yang masih menjadi konsep ini.

Meskipun seluruh hal tersebut masih merupakan sebuah konsep hingga hari ini, namun dengan perkembangan teknologi smartphone yang cepat, tidak ada sesuatu yang tidak mungkin terwujud. Mari kita menanggapi hal ini dengan santai dan menantikan kapan Asus Zenfone 3 ini akan benar-benar terwujud.