Kodak Ektra: Smartphone Dengan Kamera 21 MP + 13 MP Untuk Ahli Fotografi

Kodak baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya bernama Kodak Ektra. Hadir dengan kamera utama 21 MP, smartphone ini memiliki kamera mutakhir di dalam bodi yang mewah.

Kodak Ektra

Kodak Ektra – RAM 3 GB, kamera 21 MP …..

Kodak adalah merek yang populer untuk mereka yang gemar fotografi. Perusahaan asal Amerika Serikat ini memiliki berbagai produk unggulan di dunia fotografi. Kali ini, perusahaan tersebut mengembangkan bisnisnya ke pasar smartphone dengan produknya yang bernama Kodak Ektra. Smartphone ini tidak terlihat terlalu bergaya. Bila dilihat sekilas, Kodak Ektra terlihat mirip dengan Nokia Lumia 1020 atau Asus Zenfone Zoom dengan modul kamera besar pada bagian belakangnya. Terdapat tombol shutter khusus untuk mengaktifkan aplikasi kamera dengan satu kali tekan saja serta untuk menangkap titik fokus objek dengan tekanan yang lebih keras.

Daya tarik utama dari Kodak Ektra adalah pada kedua kameranya. Pada bagian belakangnya terdapat kamera 21 MP dengan diafragma f/2.0, OIS, PDAF, dua LED flash, dan kemampuan merekam video 4K. Wow! Pada bagian depannya, kalian dapat menjumpai kamera 13 MP untuk berfoto selfie. Yang menarik dari kameranya adalah berbagai pilihan mode untuk memotret foto dan merekam video, seperti portrait, landscape, panorama, HDR, bokeh, night, sport, vignettes, nostalgic, dan lain sebagainya.

Kodak Ektra

Selain kamera, spesifikasi lainnya juga menarik. Kodak Ektra diperkuat chipset Helio X20 yang dipadukan dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB (didukung slot microSD card). Untuk menampilkan foto, smartphone tersebut disediakan layar 5 inci beresolusi Full HD. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3000 mAh. Sistem operasi yang dijalankannya adalah Android 6.0 Marshmallow.

Kodak Ektra – Harga dan ketersediaan

Dengan kamera mutakhir, smartphone ini akan memberikan pengalaman baru dalam memotret foto serta merekam video kepada kita semua. Dengan kamera utama 21 MP + kamera depan 13 MP, Kodak Ektra akan menjadi pesaing untuk smartphone lainnya dengan kamera terbaik seperti Sony Xperia XZ. Kodak Ektra baru akan tersedia pada bulan Desember mendatang dengan harga sekitar $550 atau Rp 7,2 juta.