Keluarga Motorola Moto G6 RESMI Meluncur: RAM 6 GB, 4000 mAh Seharga …

Motorola akhirnya meluncurkan keluarga Moto G6 di Brazil. Generasi keenam dari keluarga Moto G ini terdiri dari tiga anggota yaitu Moto G6 Play, Moto G6, dan Moto G6 Plus. Nah, apa perbedaan ketiganya? Mari kita lihat bersama.

Moto G6 Play

Di antara ketiganya Moto G6 Play adalah varian terendah. Di sisi depannya ada layar 5,7 inci HD+ serta kamera selfie 8 MP yang ditemani LED flash. Sementara itu, di sisi belakang ada kamera 13 MP yang didukung LED flash serta pemindai sidik jari di bawah logo Motorola. Menjadi jantungnya adalah chipset Snapdragon 427 atau 430 (tergantung kawasan pemasaran). Lebih lanjut, Moto G6 Play kabarnya tersedia dalam tiga varian: RAM 2/3/4 GB + ROM 16/32/64 GB. Tersedia slot kartu microSD untuk menambah kapasitas media penyimpanannya. Sebagai sumber energinya adalah baterai 4000 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 36 hari.

Harga Motorola Moto G6 mulai dari 200 Euro.

Moto G6

Selanjutnya ada Moto G6. Seperti Moto G6 Play, layarnya juga berukuran 5,7 inci, namun resolusinya lebih tinggi yaitu Full HD+. Tak hanya itu, performanya lebih tangguh berkat chipset Snapdragon 450. Lebih lanjut, Moto G6 tersedia dalam dua varian: RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB. Tersedia slot kartu microSD untuk menambah kapasitas media penyimpanannya. Untuk fotografi, Moto G6 dibekali kamera belakang ganda (12 MP + 5 MP) dan kamera depan 8 MP. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3000 mAh.

Harga Motorola Moto G6 mulai dari 250 Euro.

Moto G6 Plus

Nah, mari kita jumpai varian tertinggi yaitu Moto G6 Plus. Layarnya berukuran 5,9 inci dengan resolusi Full HD+. Dibandingkan dua varian sebelumnya, performanya paling tangguh berkat chipset Snapdragon 630 yang dipadukan dengan RAM 4 GB atau 6 GB. Memori internalnya berkapasitas 64 GB dan dapat ditambah melalui kartu microSD. Dari sektor fotografi, Moto G6 Plus dibekali kamera belakang ganda (12 MP + 5 MP) dan kamera depan 8 MP. Menariknya, kapasitas baterainya lebih besar dari Moto G6 yaitu 3200 mAh.

Harga Motorola Moto G6 Plus mulai dari 300 Euro.

Keluarga Motorola Moto G6

Perlu diketahui bahwa ketiganya menjalankan Android Oreo. Tak hanya itu, ketiganya juga dibekali Turbo Charger. Terkait sistem keamanan, ketiganya juga memiliki pemindai sidik jari. Perlu diketahui bahwa harga yang disebutkan di atas adalah yang berlaku di Eropa. Harganya tentu akan lebih murah di Asia. Kemungkinan keluarga Moto G6 juga akan mendarat di Indonesia. Kita nantikan saja.