Kelebihan Dan Kekurangan Sony Xperia XA Ultra

Sony Xperia XA Ultra meluncur pada Mei 2016 dan saat ini telah tersedia di pasar. Sebelum kalian membelinya, mari kita perhatikan kelebihan dan kekurangan smartphone ini.

Sony Xperia XA ultra pros

Kelebihan dan kekurangan Sony Xperia XA Ultra

Sony Xperia XA Ultra sudah dapat dibeli di Amerika Serikat. Kalin dapat membelinya melalui Amazon, AT&T, dan T-Mobile. Bila kita sedikit bersabar, kita akan melihat Sony Xperia XA Ultra tersedia untuk pasar global kemungkinan mulai pertengahan Agustus 2016.

Kali ini, mari kita perhatikan kelebihan Sony Xperia XA Ultra. Pertama, smartphone ini hadir dengan layar 6 inci beresolusi Full HD. Lalu, tidak diragukan lagi smartphone ini menjadi smartphone lainnya dengan kamera terbaik dari Sony. Terdapat kamera utama 21,5 MP dengan Phase detection autofocus dan LED flash, serta kamera depan yang juga menawan karena beresolusi 16 MP dengan dukungan LED flash.

Sony Xperia XA ultra pros

Namun, Sony Xperia XA Ultra masih belum memuaskan permintaan para konsumen dalam beberapa hal. Pertama, smartphone ini hanya dibekali RAM 3 GB dan memori internal 16 GB. Dengan harga yang kurang lebih sama, kalian dapat membeli smartphone RAM 4 GB dengan memori internal yang lebih besar. Lebih lanjut, chipsetnya tidak setangguh seperti yang kita harapkan. Sebenarnya chipset MediaTek Helio P10 octa-core 2,0 GHz dan prosesor grafik Mali-T860MP2 cukup bagus, namun tidak luar biasa. Selain itu, baterai 2700 mAh tidak cukup besar untuk memuaskan para konsumen.

Sony Xperia XA Ultra – Harga

Lupakan kelebihan dan kekurangan Sony Xperia XA Ultra di atas. Smartphone ini baru meramaikan pasar Amerika Serikat dengan harga $370 atau Rp 4,9 juta. Kita berharap smartphone ini segera masuk ke Indonesia. Apakah harga tersebut juga menarik perhatian kalian untuk membeli Sony Xperia XA Ultra?