Kelebihan Dan Kekurangan Huawei P9 Plus

Huawei P9 Plus meluncur pada April 2016 sebagai salah satu smartphone andalan Huawei pada tahun ini. Kali ini, kami akan sedikit mengulas smartphone ini agar kalian dapat memahami kelebihan dan kekurangan Huawei P9 Plus.

Huawei P9 Plus

Huawei P9 Plus – Kelebihan

Pertama, mari kita perhatikan performanya. Smartphone ini memiliki dua prosesor quad-core, yang satu berkecepatan 2,5 GHz, yang satu lagi berkecepatan 1,8 GHz. Keduanya akan lebih irit energi dibandingkan satu prosesor octa-core. Terdapat pula chipset Kirin 955 dan RAM 4 GB yang mendukung performa smartphone ini sekaligus memukau para konsumen dengan performa multitasking yang lancar.

Hal kedua yang patut diapresiasi dari Huawei P9 Plus adalah dua kamera utama masing-masing beresolusi 12 MP pada bagian belakangnya. Dengan dua kamera utama, penggunanya dapat memotrett foto terlebih dahulu, lalu mengatur ulang titik fokus setelahnya. Lebih lanjut, keduanya juga didukung laser autofocus yang memungkinkan kamera mengunci fokus objek dalam waktu singkat dan juga menghasilkan foto yang lebih baik di tempat yang redup.

Huawei P9 Plus

Huawei P9 Plus – Kelemahan

Kekurang pertama dari Huawei P9 Plus adalah baterainya yang berkapasitas 3400 mAh. Seperti yang kami sebutkan di atas, chipset yang memperkuatnya sangat tangguh dan hal ini berarti akan mengonsumsi banyak energi baterai. Selain itu, baterainya juga tidak dapat dilepas pasang. Hal berikutnya adalah terkait harga Huawei P9 Plus yang sangat mahal dibandingkan smartphone papan atas lainnya yang juga berasal dari China. Harga Huawei P9 Plus berkisar $770 atau Rp 10 juta. Bila kalian ingin membawa pulang smartpone ini, kalian perlu menabung dalam waktu yang cukup lama.