Kapan Indonesia Dapat Menikmati Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus?

Apakah kalian pengguna Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge? Bila ya, apakah kalian berminat untuk menggantinya dengan Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus? Bila ya, kami akan sampaikan kapan keduanya akan mendarat di Indonesia beserta harganya.

s8-hero

Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus – Spesifikasi

Seperti kita ketahui bersama, Samsung baru saja resmi memperkenalkan dua senjata analan terbarunya, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus, di New York pada Rabu (29/3/2017). Keduanya tentu menjadi pusat perhatian banyak orang karena mengalami perubahan dibandigkan pendahulunya, terutama dari sisi tampilan depan. Ya, rasio layar ke bodinya kini lebih besar karena bezel yang mengelilingi layarnya lebih tipis. Jadi, kita tidak akan melihat tombol home fisik lagi.

Perbedaan utama dari Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus adalah dalam hal ukuran layar dan kapasitas baterai. Galaxy S8 hadir dengan layar 5,8 inci, sedangkan saudaranya hadir dengan layar 6,2 inci. Namun, kedua layarnya sama-sama beresolusi Quad HD dan memiliki dua sisi lengkung. Lebih lanjut, terkait sumber energi, Galaxy S8 ditenagai baterai 3000 mAh. Sementara itu, saudaranya yang berukuran lebih besar dibekali baterai yang lebih besar pula yaitu 3500 mAh.

samsung-amoled-display-ad-galaxy-s8-2

Seperti dua pendahulunya, ada dua jenis chipset yang menunjang performanya yaitu Snapdragon 835 dan Exynos 8895. Sebagian besar negara di dunia hanya dapat menikmati varian RAM 4 GB + ROM 64 GB. Sementara itu, varian RAM 6 GB + ROM 128 GB akan dipasarkan di China dan Korea saja (menurut informasi yang berkembang saat ini). Selain itu, kemampuan fotografinya juga fantastis berkat kamera utama 12 MP (dualpixel, f/1.7, dan OIS) serta kamera depan 8 MP (f/1.7). Menariknya, pemindai sidik jarinya kini terletak di sebelah kanan kamera utama, berbeda jauh dari smartphone Samsung pada umumnya. Spesifikasi mutakhir lainnya yang dimiliki keduanya adalah pemindai iris mata, Bixby, fitur kedap air dan debu (IP68), serta wireless charging.

Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus – Harga dan ketersediaan

Untuk pasar Indonesia, tampaknya hanya varian dengan chipset Exynos 8895, RAM 4 GB, dan ROM 64 GB yang dapat dibeli. Untuk harganya, Galaxy S8 ditawarkan mulai dari Rp 10,5 juta, sedangkan Galaxy S8 Plus mulai dari Rp 12 juta. Harga keduanya lebih mahal dari Galaxy S7 dan S7 Edge ketika meluncur di Indonesia tahun lalu yaitu Rp 9 juta dan Rp 10,5 juta. Menurut informasi, pecinta Samsung di Indonesia dapat memesan keduanya mulai awal April. Pengiriman akan dimulai awal Mei.