Kamera Sony Xperia XZ: Kamera Smartphone Terbaik di Dunia

Sejak diluncurkan untuk pertama kali pada awal September 2016, kamera Sony Xperia XZ diklaim menjadi salah satu kamera smartphone terbaik di dunia. Mari kita cari tahu mengapa smartphone ini dijuluki sebagai smartphone dengan kamera mutakhir.

Sony Xperia XZ camera

Kamera Sony Xperia XZ – Tiga sensor istimewa

Seperti yang kita ketahui, Sony Xperia XZ memulai debutnya pada September 2016 dan menawarkan berbagai spesifikasi premium kepada kita semua. Salah satunya adalah kameranya yang terdiri dari kamera utama 23 MP dan kamera depan 13 MP. Kamera utamanya dinyatakan sebagai salah satu kamera smartphone terbaik di dunia. Kamera 23 MP tersebut dibekali berbagai teknologi terkini, seperti Phase Detection Autofocus, laser autofocus, dan LED flash.

Namun, keunggulan sesungguhnya dari kamera utama Sony Xperia XZ adalah tiga sensor yang sangat istimewa. Ketiga sensor tersebut membantu smartphone Sony ini untuk memotret foto berkualitas di segala situasi cahaya. Pertama, kamera tersebut didukung sensor Predicted Hybrid AF yang mampu memprediksi pergerakan objek serta menghasilkan foto objek bergerak dengan kualitas yang sangat baik. Selain itu, terdapat sensor yang mampu menangkap fokus dengan cepat dan akurat. Ketiga, sensor warna RJBC-IR mampu mengatur tingkat cahaya dan warna, sehingga membuat foto dan video terlihat lebih hidup.

Sony Xperia XZ camera

Bila kalian suka merekam video, kalian juga akan jatuh cinta dengan kamera utama Sony Xperia XZ. Kamera tersebut didukung fitur OIS (Optical Image Stabilization) dan SteadyShot mode, memungkinkan kalian merekam video dengan getaran yang minim serta tanpa buram. Kamera tersebut bahkan dapat merekam video 4K! Spesifikasi lainnya juga menarik, meliputi chipset Snapdragon 820 quad-core 2,15 GHz, RAM 3 GB, memori internal 32 GB atau 64 GB + microSD card hingga 256 GB, layar 5,2 inci beresolusi Full HD, baterai 2900 mAh + Quick Charge 3.0, serta pemindai sidik jari.

Sony Xperia XZ

Jadi, dengan dukungan berbagai teknologi kamera terkini, tidak mengherankan bila kamera pada Sony Xperia XZ menjadi salah satu yang terbaik di dunia saat ini. Ditambah dengan spesifikasi lain yang juga mutakhir, smartphone Sony ini tentu menjadi impian banyak orang. Apakah kalian juga tertarik untuk memiliki Sony Xperia XZ? Silahkan berbagi dengan kami.