Kamera Samsung Galaxy S7 Edge Menjadi Yang Terbaik Saat Ini

Teknologi smartphone kian berkembang dari waktu ke waktu. Salah satu fitur dari smartphone yang juga mendapat perhatian utama dari banyak orang adalah kamera. Saat ini, banyak orang yang mengandalkan kamera smartphone untuk memotret foto dan merekam video sewaktu-waktu daripada menggunakan kamera digital. Oleh karena itu, semua produsen bersaing untuk membekali smartphone produksinya dengan kamera terbaik. Nah, apakah kalian tahu kamera smartphone terbaik saat ini?

Galaxy S7 Edge

Kamera 12 MP Samsung Galaxy S7 Edge – Lebih unggul dari Sony Xperia Z5

Pada akhir tahun lalu, Sony Xperia Z5 yang diperkenalkan pada ajang IFA 2015 dinobatkan sebagai smartphone dengan kamera terbaik di dunia. Ya, setiap orang di dunia tentu mengakui kualitas kamera dari Sony. Seperti yang diketahui, Sony Xperia Z5 dibekali kamera utama beresolusi 23 MP dengan Hybrid Autofocus 0,03 detik dan kemampuan 5 kali perbesaran gambar. Setelah melewati berbagai tahap pengujian yang dilakukan DxOMark, Sony Xperia Z5 mengumpulkan nilai 87 poin.

Kali ini, Samsung Galaxy S7 Edge berhasil mengungguli Sony Xperia Z5 dan menjadi smartphone dengan kamera terbaik saat ini. Seperti yang diketahui, Samsung Galaxy S7 Edge memiliki kamera utama 12 MP, lebih rendah dari kamera Galaxy S6 Edge yang beresolusi 16 MP. Meskipun resolusinya lebih rendah, namun memiliki diafragma f/1.7, lebih lebar dari kamera Galaxy S6 Edge dengan diafragma f/1.9. Lebih lanjut, Samsung juga melengkapinya dengan teknologi Dual Pixel yang membuatnya semakin mutakhir.

Galaxy S7 Edge

Nah, dengan teknologi yang canggih, kamera Samsung Galaxy S7 Edge mampu menghasilkan foto dengan exposure yang sangat sempurna, baik di dalam maupun di luar ruangan, serta baik di tempat dengan cahaya yang terang ataupun redup. Selain itu, kamera tersebut juga memiliki autofocus yang akurat dengan kecepatan 0,2 detik. Dengan diafragma yang lebih lebar, kameranya mampu menangkap cahaya yang lebih banyak, sehingga mampu menghasilkan foto yang lebih berkualitas di tempat yang redup. Dengan keunggulan yang dimilikinya, kamera Samsung Galaxy S7 Edge meraih nilai 88 poin, lebih tinggi dari Sony Xperia Z5 dengan 87 poin.

Samsung Galaxy S7 Edge – Harga dan ketersediaan

Untuk kalian yang ingin memiliki smartphone ini, kalian sudah dapat memesannya di Indonesia dengan harga berkisar Rp 10 juta. Sekedar mengingatkan, Samsung Galaxy S7 Edge memiliki layar Super AMOLED 5,5 inci Quad HD, prosesor Snapdragon 820 atau Exynos 8890, RAM 4 GB, memori internal 32 GB atau 64 GB + microSD card hingga 200 GB, kamera utama 12 MP, kamera depan 5 MP, dan baterai 3600 mAh. Nah, apakah kalian berminat untuk memiliki Samsung Galaxy S7 Edge dengan kamera terbaik di dunia?