Kamera Samsung Galaxy S7 Akan Ungguli Sony Xperia Z5?

Dari kabar terakhir yang kami dapatkan, Samsung sedang mengembangkan chipset generasi terbaru Exynos 8890 untuk smartphone Samsung Galaxy S7. Chipset tersebut akan diproduksi secara massal pada bulan Desember 2015 diikuti oleh peluncuran Samsung Galaxy S7 pada bulan Januari 2016. Kali ini, kami mendapat kabar menarik terkait kamera Samsung Galaxy S7!

iPhone7conceptscavids3490x264_thumb

Berdasarkan rumor terbaru, kami mendapat informasi bahwa kamera Samsung Galaxy S7 akan menjadi kamera smartphone Samsung pertama yang beresolusi 23 MP, sebuah langkah besar mengingat saat ini kamera 16 MP pada Samsung Galaxy Note 5 menjadi yang terbaik pada smartphone buatan Samsung.

Baru-baru ini, Samsung dilaporkan telah melakukan pembicaraan dengan Sony, produsen kamera smartphone terbaik di dunia. Bila segala hal berjalan sesuai rencana, kemungkinan Samsung juga akan membekali kamera Sony IMX 300 pada smartphone terbarunya.

Bila Anda pecinta teknologi smartphone, kami meyakini Anda masih ingat bahwa kamera 23 MP pada Sony Xperia Z5 dinobatkan sebagai kamera smartphone terbaik di dunia. Kamera Sony IMX 300 yang dibekali Sony pada Xperia Z5 ternyata memukau Samsung.

Sony IMX 300, apa yang menjadikannya sangat menakjubkan?

Apa keunggulan kamera IMX 300 dari Sony yang menarik minat Samsung untuk menggunakannya? DxOMark, setelah membandingkan kamera IMX 300 dengan kamera terbaik lainnya mengatakan bahwa kamera tersebut merupakan yang terbaik yang pernah mereka uji coba. Pernyataan ini sangat kuat untuk menghapus segala keraguan dengan kualitas kamera Sony.

Berbicara tentang kamera IMX 300, kamera ini memiliki resolusi 25 MP dengan 192 titik hybrid autofocus. Hal itu telah dibuktikan oleh kamera Sony Xperia Z5 yang memiliki resolusi 23 MP dengan kecepatan autofocus 0,03 detik.

iphone7-concept-flashfly-at-10.36.40-AM

Samsung Galaxy S7 dibekali kamera Sony

Pada awalnya, Sony berencana untuk membekali kamera ini hanya pada smartphone Xperia series agar mereka dapat mempertahankan peringkat teratas di pertarungan kamera smartphone. Namun, Samsung kini sedang bernegosiasi dengan Sony dan siapa tahu strategi ini dapat mengubah keputusan Sony itu. Bila Anda ingin membuat prediksi, perlu diingat bahwa Sony sedang mengalami masa sulit beberapa tahun terakhir ini karena penjualan smartphone-nya tidak memenuhi harapan, meskipun beberapa smartphone-nya cukup laris seperti Xperia M4 Aqua, Xperia M5 Dual, Xperia Z5, dan lain-lain. Sementara itu, Samsung, meskipun mengalami pasang surut, tidak pernah mengalami masalah pada pangsa pasarnya maupun angka penjualan smartphone di seluruh dunia.

Kita harus bersabar untuk mengetahui apakah Sony akan menjual kamera IMX 300 kepada Samsung. Bila ya, kita bisa memperkirakan kamera Samsung Galaxy S7 akan menjadi kamera smartphone terbaik berikutnya! Sebab siapa tahu, resolusi kamera Samsung Galaxy S7 bisa mencapai resolusi maksimal dari kamera IMX 300 yaitu 25 MP.