Kamera pada Google Pixel: Kamera Smartphone Terbaik Saat Ini

Tampaknya Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge tidak lagi menjadi smartphone dengan kamera terbaik pada tahun ini. Menurut DxOMark, situs yang mengulas kualitas kamera pada smartphone, ada sebuah smartphone yang mampu mengalahkan kedua smartphone Samsung tersebut yaitu ….

google pixel camera

Google Pixel – Kamera smartphone terbaik

Kamera yang dimiliki Google Pixel berhasil meraih 89 poin, nilai tertinggi yang pernah dikeluarkan oleh DxOMarkk. Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, Sony Xperia X Performance, dan HTC 10 berada di tempat kedua dengan 88 poin. iPhone 7, yang meluncur pada paruh pertama bulan September 2016 yang lalu, berada di urutan ketiga dengan 86 poin. Setelah itu, Google Nexus 6P dan iPhone 6s Plus berada di posisi keempat dengan 84 poin. Nah, apa yang membuat kamera pada Google Pixel menjadi yang terbaik di industri smartphone saat ini?

Dari daftar spesifikasi Google Pixel, kita dapat melihat sebuah kamera mutakhir ditanamkan pada smartphone ini. Ya, resolusi kamera utamanya adalah 12,3 MP. Meskipun bukan resolusi yang tinggi, namun ukuran piksel dan sensornya luar biasa: 1,55 µm dan 1/2.3, berturut-turut. Lebih lanjut, dengan didukung fitur Phase Detection Autofocus, laser autofocus, dan dua LED flash CRI-90, kamera utamanya tidak akan mengecewakan kalian untuk mengabadikan momen-momen berharga kalian. Kamera tersebut juga mampu merekam video 4K @ 30 fps dan Full HD @ 120 fps.

google pixel camera

Bila kalian ingin mengetahui spesifikasi lain dari Google Pixel, kami akan sampaikan secara singkat untuk kalian. Di dalamnya terdapat chipset Snapdragon 821 yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Pada bagian depannya terdapat layar 5 inci beresolusi Full HD serta kamera 8 MP untuk berfoto selfie. Lebih lanjut, tersedia dua pilihan memori internal, 32 GB dan 128 GB, yang tidak didukung slot microSD card. Sebagai sumber energinya adalah baterai 2770 mAh. Yang terakhir, Google Pixel menjalankan Android 7.1 Nougat.

Kamera Google Pixel – Sampel foto segera menyusul

Sejauh ini, kami yakin kalian belum terlalu yakin karena kalian belum melihat sampel foto yyang diambil dengan kamera smartphone Google ini. Kami tidak akan membuat kalian menunggu lama. Tetap setia dengan kami karena sampel-sampel foto akan segera hadir.