Kabar Xiaomi Mi Note 3 Mulai Beredar: RAM 8 GB + ROM 256 GB

Kita baru saja menjadi saksi kelahiran smartphone pertama asal China yang dibekali chipset Snapdragon 835 yaitu Xiaomi Mi 6. Nah, kali ini, kabar terkait calon smartphone terbaik lainnya dari Xiaomi mulai beredar. Smartphone yang dimaksud adalah Mi Note 3.

Kabar Xiaomi Mi Note 3 Mulai Beredar

Xiaomi MI Note 3 – Perkiraan spesifikasi

Mi series menjadi salah satu seri andalan Xiaomi untuk bertarung di segmen smartphone dengan spesifikasi mutakhir. Nah, ada satu seri lagi yang tak boleh dilupakan yaitu Mi Note. Anggota pertama seri ini adalah Mi Note dan Mi Note Pro yang diperkenalkan pada Januari 2015. Setelah itu, pada Oktober 2016, Mi Note 2 hadir sebagai smartphone pertama Xiaomi yang memiliki layar lengkung. Hal ini dapat terwujud karena Samsung membagikan teknologi layar lengkungnya kepada beberapa produsen asal China, termasuk Xiaomi.

Di bulan April ini, informasi terkait calon penerus Mi Note 2 pun mulai beredar. Sebagai penerus, namanya diyakini adalah Mi Note 3. Selain itu, layarnya akan tetap beresolusi 5,7 inci dan memiliki dua sisi lengkung. Menariknya, resolusinya akan ditingkatkan dari Full HD menjadi Quad HD. Bila benar, Mi Note 3 akan kembali membuat sejarah dengan menjadi smartphone pertama Xiaomi dengan layar beresolusi Quad HD. Untuk performa, Mi Note 3 kabarnya akan diperkuat chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz yang dipadukan dengan RAM 8 GB.

Kabar Xiaomi Mi Note 3 Mulai Beredar

Lebih lanjut, konfigurasi memori internalnya akan sama seperti yang dimiliki Mi Mix yaitu 128 GB dan 256 GB. Xiaomi juga akan meningkatkan kemampuan fotografinya. Menurut rumor, Xiaomi akan membekali kamera utama ganda serta kamera depan terbaik untuk memberikan pengalaman fotografi yang belum pernah ada sebelumnya. Nah, karena Mi Note 2 ditenagai baterai 4070 mAh, diharapkan Mi Note 3 akan dibekali baterai dengan kapasitas setidaknya sama atau lebih besar. Sistem operasi yang dijalankannya kemungkinan Android Nougat atau mungkin saja Android O dengan antarmuka MIUI terbaru.

Xiaomi MI Note 3 – Monster yang dinantikan

Mi Note 3 diyakini akan menjadi salah satu smartphone terbaik Xiaomi yang lahir pada tahun ini. Bila kalian sudah tak sabar ingin melihat wujud aslinya, kalian tampaknya perlu lebih bersabar. Melihat Mi Note 2 yang lahir pada bulan Oktober 2016, kemungkinan penerusnya juga akan lahir pada kuartal keempat mendatang. Kita nantikan saja.