Kabar Terbaru Xiaomi Redmi Pro 2: RAM 6 GB + Baterai 4500 mAh

Selain Mi 6, Xiaomi dikabarkan akan segera meluncurkan sebuah smartphone kelas menengah dalam waktu dekat ini. Smartphone tersebut dirumorkan bernama Redmi Pro 2. Kami memiliki beberapa kabar terbarunya untuk kalian.

Kabar Terbaru Xiaomi Redmi Pro 2

Xiaomi Redmi Pro 2 – RAM 6 GB + baterai 4500 mAh

Pada Januari 2017, kami sudah sempat memberikan informasi bahwa Xiaomi akan meluncurkan Redmi Pro 2. Smartphone ini tentunya menjadi penerus Redmi Pro yang lahir pada Juli 2016. Seperti diketahui, Redmi Pro menjadi smartphone pertama Xiaomi yang hadir dengan kamera utama ganda serta layar OLED. Pada saat itu, smartphone ini menjadi andalan Xiaomi untuk melawan Coolpad Cool 1 Dual di segmen smartphone kelas menengah dengan kamera ganda. Untuk melanjutkan kesuksesan tersebut, kini Xiaomi sedang mempersiapkan Redmi Pro 2.

Nah, beberapa informasi terbarunya kembali beredar. Pertama terkait dengan chipset. Pada rumor sebelumnya, Redmi Pro 2 akan dibekali chipset Snapdragon 660 octa-core. Namun, kali ini Redmi Pro 2 dikabarkan akan diperkuat chipset Helio P25 octa-core 2,5 GHz. Selain itu, rumor sebelumnya juga menyampaikan bahwa Redmi Pro 2 akan memiliki satu kamera utama saja. Namun, menurut rumor terbaru, Redmi Pro 2 akan tetap memiliki kamera ganda, terdiri dari dua sensor Sony IMX362 beresolusi 12 MP dengan ISP.

Kabar Terbaru Xiaomi Redmi Pro 2

Lebih lanjut, Redmi Pro 2 kabarnya akan tersedia dalam dua varian: RAM 4 GB + ROM 64 GB dan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Kemungkinan besar keduanya akan dilengkapi slot microSD card. Menariknya, kapasitas baterainya akan ditingkatkan dari 4050 mAh menjadi 4500 mAh. Sistem operasi yang akan dijalankannya diduga kuat Android 7.0 Nougat karena Mi 5C sudah menjalankan sistem operasi tersebut. Yang terakhir, diyakini Redmi Pro 2 akan hadir dengan layar 5,5 inci Full HD yang dilindungi kaca 2,5D, pemindai sidik jari, dan bodi berbahan logam.

Xiaomi Redmi Pro 2 – Harga dan waktu peluncuran

Kita tentu sudah tak sabar ingin segera melihat calon smartphone berkamera ganda terbaru dari Xiaomi tersebut. Menariknya, menurut kabar terbaru, Redmi Pro 2 akan diluncurkan pada akhir bulan ini, namun belum disebutkan tanggal pastinya. Bocoran harganya juga telah beredar. Harga varian RAM 4 GB akan mulai dari $231 (Rp 3,1 juta), sedangkan varian RAM 6 GB mulai dari $260 (Rp 3,5 juta). Semoga informasi terbarunya hadir dalam waktu dekat ini. Kita nantikan saja.