Kabar Terbaru Xiaomi Mi Note 2: RAM 6 GB & Layar Lengkung

Xiaomi, yang umumnya terkenal sebagai produsen smartphone dengan harga terjangkau tetapi berkualitas baik, kini dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone kelas atas terbaru yang bernama Xiaomi Mi Note 2.

xiaomi-mi-note-pro-2

Xiaomi Mi Note 2 – Penerus Xiaomi Mi Note Pro

Xiaomi memang pernah menghadirkan dua smartphone papan atas. Yang pertama adalah Xiaomi Mi Note Pro pada Januari 2015 dan yang kedua adalah Xiaomi Mi 5 Pro pada kuartal pertama tahun ini, tepatnya pada Februari 2016. Namun, meskipun termasuk smartphone papan atas dengan spesifikasi mutakhir, harganya masih lebih murah dibandingkan smartphone dari merek papan atas lainnya seperti Samsung, Sony, dan Apple. Hal ini tentu menjadi keunggulan tersendiri untuk Xiaomi.

Kali ini, Xiaomi dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone papan atas terbaru yang bernama Xiaomi Mi Note 2. Dari namanya, tampak jelas bahwa smartphone ini adalah penerus kesuksesan Xiaomi Mi Note Pro. Menurut informasi yang beredar, terungkap tiga varian Xiaomi Mi Note 2 beserta beberapa spesifikasi yang membedakannya yaitu:

  • Varian 1: satu kamera utama, teknologi Hi-Fi, dan fast charging biasa;
  • Varian 2: dua kamera utama, teknologi Hi-Fi, dan fast charging Super
  • Varian 3: layar lengkung, dua kamera utama, teknologi Hi-Fi, dan fast charging Super

Xiaomi Mi Note Pro 1

Bila kabar di atas benar, maka Xiaomi Mi Note 2 akan menjadi smartphone Xiaomi pertama yang memiliki layar lengkung dan dua kamera utama. Lebih lanjut, layarnya kemungkinan besar akan sama seperti pendahulunya yaitu 5,7 inci dengan dua pilihan resolusi: Full HD dan Quad HD. Xiaomi juga diduga akan memperkuat Xiaomi Mi Note 2 dengan RAM 4 GB dan 6 GB, yang tentunya didukung chipset Snapdragon 820 dan 823. Fitur terkini lainnya, seperti pemindai sidik jari dan USB port Type C, tampaknya juga akan dibekali pada smartphone ini.

Xiaomi Mi Note 2 – Harga dan ketersediaan

Melihat segala hal yang telah diketahui mengenai Xiaomi Mi Note 2 sejauh ini, tampaknya Xiaomi benar-benar serius untuk bersaing di pasar smartphone kelas atas. Dengan penggunaan layar lengkung, Xiaomi Mi Note 2 akan menjadi penantang kuat Samsung Galaxy S7 Edge dan Vivo Xplay 5 Elite.

Belum diketahui secara pasti kapan Xiaomi akan meluncurkan Xiaomi Mi Note 2, namun diperkirakan dalam waktu dekat ini pada tahun 2016. Untuk harganya, sebagai perbandingan, Xiaomi Mi Note Pro ditawarkan sekitar $532 atau Rp 7,2 juta pada Mei 2015. Nah, harga Xiaomi Mi Note 2 tampaknya tidak akan jauh berbeda dengan pendahulunya, namun pastinya akan lebih murah dari smartphone papan atas lainnya. Bagaimana menurut kalian?