Kabar Terbaru Xiaomi Mi Mix 2

Mi Mix 2 tampaknya akan menjadi smartphone paling inovatif yang diluncurkan Xiaomi tahun ini. Nah, bila kalian penasaran dengan kabar terkait smartphone ini, kami telah mengumpulkan informasi terbarunya untuk kalian.

Xiaomi Mi Mix 2 – Desain dan spesifikasi

Xiaomi Mi Mix benar-benar memukau banyak orang tahun lalu ketika resmi meluncur. Smartphone ini hadir dengan desain yang berbeda dari smartphone pada umumnya. Sisi kiri, atas, dan kanan layarnya hampir tidak dilindungi bezel. Di pertengahan tahun ini, Xiaomi kabarnya mulai mempersiapkan penerusnya yaitu Mi Mix 2. Pada bulan ini juga, desain Mi Mix, Philippe Starck, dilaporkan berkunjung ke markas Xiaomi di China. Menurut rumor, desainer asal Perancis tersebut akan berkontribusi kembali untuk merancang smartphone premium terbaru Xiaomi tahun ini.

Belum lama ini, beredar bocoran konsep Mi Mix 2 di internet. Seperti yang dapat kalian lihat, smartphone ini memiliki bezel atas dan bawah yang tipis. Pada bezel atasnya, terdapat earpiece, kamera untuk berfoto selfie, serta LED notifikasi. Desain ini cukup berbeda dari pendahulunya dimana earpiece diletakkan di dagu. Hal ini mungkin saja menjadi solusi atas masalah suara lawan bicara yang tidak terdengar cukup jelas. Semoga, letak earpiece di bezel atas akan menjadi solusi terbaik.

Lebih lanjut, pada sisi kanan, terdapat tombol home dan pengatur volume suara. Sementara itu, terdapat USB Type C, loud speaker, serta microphone pada sisi bawah. Kita tidak melihat adanya pemindai sidik jari pada sisi depan. Kemungkinan fitur tersebut akan diletakkan di sisi belakang seperti Mi Mix. Namun, ada rumor yang menyebutkan bahwa fitur tersebut akan ditanamkan di bawah layar. Bila benar, Xiaomi kemungkinan menjadi salah satu produsen smartphone pertama di dunia selain Vivo yang melahirkan smartphone dengan pemindai sidik jari seperti ini. Ada pula yang menyebut bahwa Xiaomi akan membekali pemindai sidik jari ultrasonik seperti pada Mi 6.

Sayangnya, belum banyak informasi terkait spesifikasinya. Menurut kabar sebelumnya, Mi Mix 2 akan tetap hadir dengan layar 6,4 inci beresolusi Full HD. Performanya akan ditunjang chipset Snapdragon 835 atau mungkin Snapdragon 836. Seperti Mi Mix, akan ada dua varian yang dibekkali RAM 4 GB dan 6 GB. Mungkin saja ada yang dibekali RAM 8 GB karena sudah ada tiga smartphone yang hadir dengan RAM sebesar ini. Menariknya, dengan Mi Mix yang ditenagai baterai 4400 mAh, penerusnya diyakini akan memiliki baterai dengan kapasitas yang lebih besar, lebih dari 4500 mAh. Sistem operasi yang dijalankannya minimal Android 7 Nougat yang dapat diperbaharui ke Android O.

Xiaomi Mi Mix 2

Xiaomi Mi Mix 2 – Kapan akan meluncur?

Yang menjadi pertanyaan, kapan kita dapat melihat Mi Mix 2? Menurut informasi, smartphone ini akan meluncur pada kuartal keempat tahun ini, kemungkinan sekitar bulan Oktober atau November. Seperti Mi Mix yang lahir bersama dengan Mi Note 2, Mi Mix 2 kemungkinan besar juga akan diperkenalkan bersama Mi Note 3. Kita nantikan saja.