Kabar Terbaru Sony Xperia XZ1 Compact: RAM 4 GB, SND 835, Android O …..

Selain Xperia XZ1 dengan kode G8341, Sony juga sedang mempersiapkan satu smartphone lainnya yang akan diluncurkannya akhir bulan ini. Nah, mari kita bahas Sony Xperia XZ1 Compact.

Sony Xperia XZ1 Compact

Terakhir kali Sony meluncurkan smartphone dengan nama Compact adalah di semester kedua 2016. Saat itu, Xperia XZ Compact lahir di IFA 2016 dengan layar 4,6 inci. Menariknya, dalam waktu dekat ini, kita akan segera menyambut penerusnya yang sejauh ini diketahui sebagai Xperia XZ1 Compact. Di awa Juli lalu, smartphone ini tampil di AnTuTu dengan kode Sony G8441. Kali ini, smartphone dengan kode yang sama terlihat di Geekbench. Dari dua situs uji performa tersebut, kita dapat mengetahui bocoran spesifikasinya.

Layar Sony Xperia XZ1 Compact beresolusi 720 x 1280 piksel (HD). Meski ukurannya belum diketahui, berbagai sumber menebak layarnya akan berukuran 4,6 inci, sama seperti pendahulunya. Menariknya, seperti yang telah dilaporkan sebelumnya, performanya akan ditunjang oleh chipset Snapdragon 835 yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Menurut Geekbench, smartphone ini mengumpulkan nilai 1834 pada uji single core dan 6232 pada uji multi core. Dengan dimensi kecil dan performa fantastis, Xperia XZ1 Compact berpotensi kuat menjadi penantang iPhone 7 dan iPhone 7s (kabarnya akan lahir tahun ini) sebagai smartphone kecil tertangguh di dunia.

Memori internalnya berkapasitas 32 GB dan masih dapat ditambah dengan microSD card. Untuk memotret foto, baik kamera utama maupun depannya dilaporkan beresolusi 8 MP. Tampaknya bukan kabar yang menggembirakan untuk pecinta fotografi. Namun, Xperia XZ1 Compact tampaknya akan menjadi salah satu smartphone pertama di dunia yang menjalankan Android 8.0 O. Baterai yang menjadi sumber energi dilaporkan berkapasitas 2800 mAh. Banyak orang pasti berpikir baterainya kecil. Namun, mengingat layarnya yang kecil ditambah dengan resolusi HD saja (bukan Full HD), konsumsi energinya dipastikan irit. Nah, yang menjadi pertanyaan adalah apakah smartphone ini akan memiliki pemindai sidik jari serta kedap air dan debu.

Sony Xperia XZ1 Compact – Harga dan waktu peluncuran

Kita tidak perlu menunggu lama lagi untuk menanti kehadiran Xperia XZ1 Compact. Sony telah menyebar undangan untuk menghadiri acara peluncuran smartphone barunya pada 31 Agustus 2017. Harganya dilaporkan berkisar $740 atau Rp 10 juta. Menurut kami, Xperia XZ1 Compact akan menjadi smartphone kecil tertangguh dari Sony yang pernah ada. Bersama Xperia XZ1 dan Xperia XZ1 Compact, Sony siap menantang para pesaingnya di semester kedua ini. Kita nantikan saja.