Kabar Terbaru Samsung Galaxy Note 7 Edge: Dua Kamera Utama + Layar Lengkung

Bulan Agustus 2016, bulan di mana Samsung Galaxy Note 6 atau Note 7 Edge akan diluncurkan, semakin dekat. Berbagai bocoran informasi terbaru terkait smartphone andalan Samsung ini pun telah beredar. Mari kita telusuri.

Galaxy Note 7 Edge

Kabar terbaru Samsung Galaxy Note 7 Edge – Dua kamera utama + layar lengkung

Ada dua kabar terbaru yang berhasil kami dapatkan. Yang pertama adalah mengenai kamera utamanya. Menurut informasi, saat ini kamera utama untuk smartphone terbaru Samsung ini sedang dikembangkan oleh Samsung Electro Mechanics (SEMCO). Hal yang menarik adalah Samsung Galaxy Note 6 (Note 7 Edge) akan memiliki dua kamera utama yang masing-masing beresolusi 30 MP. Wow!! Bila kabar ini benar, maka smartphone ini akan menjadi smartphone Samsung pertama yang memiliki kamera ganda dan akan bersaing dengan smartphone berkamera ganda lainnya seperti Huawei P9 dan LG G5.

Berikutnya adalah kabar dari @ShaiMizrachi mengenai dimensi dari Samsung Galaxy Note 6 (Note 7 Edge). Smartphone ini kabarnya memiliki panjang 153 mm, lebar 74,5 mm, dan berat 7,98 mm. Lebih lanjut, smartphone ini juga memiliki layar dan bagian belakang yang melengkung. Bila kabar ini benar, smartphone ini akan menjadi smartphone ketiga dari Samsung, setelah Galaxy S6 Edge, S6 Edge+, dan S7 Edge, yang memiliki layar melengkung. Di sisi bawahnya terdapat lubang untuk menyimpan stylus pen dan kemungkinan USB port Type C.

 

Samsung Galaxy Note 6 (Note 7 Edge) tampaknya akan diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon 823 atau chipset buatan Exynos. Layarnya berteknologi Super AMOLED dengan bentang 5,8 inci dan resolusi Quad HD. Selain itu, smartphone ini tampaknya dibekali RAM 6 GB dan memori internal 256 GB. Namun demikian, kepastian informasi terkait spesifikasinya masih belum diketahui saat ini dan kita perlu menunggu pernyataan resmi dari Samsung di kemudian hari.

Samsung Galaxy Note 6 (Note 7 Edge) – Harga dan ketersediaan

Menurut bocoran informasi terbaru, Samsung akan memperkenalkan Samsung Galaxy Note 6 (Note 7 Edge) pada minggu pertama atau kedua bulan Agustus 2016. Hal ini berarti kita perlu menanti kurang lebih dua bulan lagi. Untuk harganya, dengan segala spesifikasi mutakhir dan terutama layar dengan permukaan yang melengkung, pasti akan sangat mahal. Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy S7 Edge ditawarkan sekitar Rp 10,5 juta. Diprediksi harga Samsung Galaxy Note 6 (Note 7 Edge) akan lebih dari Rp 13 juta. Bagaimana menurut kalian?