Kabar Terbaru Samsung Galaxy C5 Pro & C7 Pro: Layar 5,7 inci + Kamera 16 MP

Setelah meluncurkan keluarga Galaxy A (2017), tampaknya kini Samsung sedang bersiap untuk menghadirkan Galaxy C5 Pro dan C7 Pro yang rumornya telah beredar sejak Desember yang lalu. Nah, kami akan sampaikan kabar terbarunya kepada kalian semua.

Samsung Galaxy C5 Pro & C7 Pro

Samsung Galaxy C5 Pro dan C7 Pro – Layar 5,7 inci, kamera 16 MP ……

Galaxy C series adalah andalan terbaru Samsung untuk bertarung di pasar smartphone kelas menengah selain Galaxy A series. Keluarga tersebut hadir untuk pertama kali pada Mei 2017 ketika Samsung meluncurkan duo Galaxy C5 dan Galaxy C7. Setelah itu, Galaxy C9 Pro dengan Ram 6 GB menjadi anggota ketiga yang lahir pada Oktober 2016. Kini, tampaknya penerus dari dua anggota pertama akan segera hadir pada awal tahun ini, dengan nama Galaxy C5 Pro dan Galaxy C7 Pro.

Belum lama ini, bocoran wujud nyatanya telah beredar di internet. Seperti tiga anggota sebelumnya, baik Galaxy C5 Pro maupun Galaxy C7 Pro memiliki unibodi berbahan logam. Namun, desainnya lebih mirip seperti Galaxy C9 Pro. Kita dapat melihat tiga garis antena horizontal halus pada bagian belakangnya. Lebih lanjut, dikabarkan keduanya akan tersedia dalam warna Jet Black dan Blue, selain Gold dan Pink Gold.

Samsung Galaxy C5 Pro & C7 Pro

Selain desain, ternyata sebagian besar spesifikasi keduanya juga sama. Bila hal ini benar, berarti keduanya akan hadir dengan layar Full HD, chipset Snapdragon 626 octa-core 2,2 GHz, RAM 4 GB, memori internal 64 GB, kamera utama 16 MP, kamera depan 16 MP, dan Android 6.0 Marshmallow. Untuk Galaxy C5 Pro, layarnya akan berukuran 5,2 inci atau 5,5 inci, sedangkan saudaranya dipastikan hadir dengan layar 5,7 inci. Terkait dengan sumber energi, Galaxy C5 Pro tampaknya ditenagai baterai 3000 mAh, sedangkan saudaranya dengan baterai 3300 mAh.

Samsung Galaxy C5 Pro dan C7 Pro – Harga dan ketersediaan

Dari bocoran spesifikasi tersebut, tampaknya Galaxy C5 Pro dan Galaxy C7 Pro adalah calon smartphone kelas menengah berkualitas. Khusus untuk penggemar fotografi, kalian pasti akan menyukainya karena keduanya memiliki kamera utama dan depan beresolusi 16 MP. Terkait dengan harganya, Galaxy C5 Pro aakn ditawarkan sekitar $329 (Rp 4,4 juta), sedangkan Galaxy C7 Pro sekitar $404 (Rp 5,4 juta). Kita tentu berharap keduanya tidak hanya dipasarkan di China saja seperti tiga smartphone sebelumnya. Kita nantikan saja.