Kabar Terbaru Oppo Find 9: RAM 6 GB + Baterai 5000 mAh

Oppo Find 9 adalah smartphone yang rumornya telah banyak dan lama beredar sejak awal 2016. Nah, bila kalian ingin mengetahui informasi terbarunya, ikuti pembahasan kami berikut ini.

oppo-find7-1

Oppo Find 9 – RAM 6 GB, baterai 5000 mAh ……

Oppo kini menjadi merek smartphone asal China yang perlu diperhitungkan selain Xiaomi dan Lenovo. Produsen tersebut sukses membuat kejutan besar di pasar tahun lalu. Kita semua menjadi saksi kelahiran berbagai smartphone yang ditujukan untuk penggemar berfoto selfie. Dua di antaranya adalah Oppo F1 Plus dan F1s. Oppo bahkan mengeluarkan smartphone pertamanya yang dibekali RAM 6 GB yaitu Oppo R9s Plus.

Nah, ada satu keluarga smartphone Oppo yang mungkin terlupakan oleh kita semua yaitu keluarga Oppo Find. Salah satu anggotanya, Oppo Find 7, meluncur pada 2014 dan sejak itu tidak ada satu pun penerusnya yang hadir di pasar. Sejak awal 2016, Oppo Find 9 dirumorkan akan menjadi anggota baru dari keluarga tersebut yang akan lahir pada tahun lalu, namun kabar tersebut tak kunjung menjadi kenyataan. Pada awal 2017 ini, berbagai kabar terbarunya kembali beredar di internet.

oppo-find-9

Hal menarik yang perlu kita perhatikan adalah desainnya. Secara sekilas, Oppo Find 9 tampaknya mewarisi desain pendahulunya, Find 7. Smartphone tersebut memiliki bodi berbentuk persegi panjang dengan sisi atas dan bawah yang melengkung. Kita tidak menjumpai pemindai sidik jari pada bagian depan maupun belakangnya. Kabarnya Oppo Find 9 menggunakan pemindai sidik jari ultrasonik ditanamkan di bawah layar. Lebih lanjut, tidak ada bezel pada sisi kiri dan kanan layarnya, sedangkan bezel atas dan bawahnya juga sangat tipis. Hal ini tentu mengingatkan kita pada tampilan Samsung Galaxy S8. Pada sisi bawahnya, akan ada port USB Type C. Di sebelah atas layarnya terdapat lampu notifikasi Skyline.

Oppo Find 9 dikabarkan akan tersedia dalam dua varian. Varian pertama akan dibekali chipset Snapdragon 835 octa-core 2,4 GHz, RAM 6 GB, dan memori internal 128 GB, sedangkan varian kedua akan hadir dengan chipset Snapdragon 653 octa-core 1,95 GHz, RAM 4 GB, dan memori internal 64 GB. Kedua varian akan memiliki layar AMOLED 5,5 inci beresolusi Quad HD dengan dua sisi lengkung. Untuk fotografi, akan ada kamera utama 13 MP dan kamera depan 16 MP. Baterainya akan berkapasitas 5000 mAh dan didukung VOOC Flash Charge. Yang terakhir, Oppo kabarnya akan menggantikan Color OS dengan Find OS yang juga berbasis sistem operasi Android.

gsmarena_001

Opppo Find 9 – Monster yang lama dinantikan

Dengan segala spesifikasi di atas, Oppo Find 9 kini menjadi calon smartphone termewah dan tertangguh yang akan dilahirkan oleh produsen asal China tersebut pada semester pertama tahun ini. Namun, belum diketahui secara pasti kapan tepatnya smartphone ini akan hadir dan berapa harganya. Sebelumnya, Qualcomm menegaskan bahwa smartphone ini tidak akan hadir sebelum bulan Maret 2017. Bila kalian ingin mengetahui informasi terbaru terkait Oppo Find 9, tetap setia dengan kami.