Kabar Terbaru Nokia 2: Android 7 Nougat + Harga MURAH …….

Nokia 2 tampaknya menjadi salah satu smartphone yang akan diluncurkan Nokia di semester kedua ini. Baik bocoran wujud dan spesifikasinya telah beredar di internet. Ingin tahu? Silahkan ikuti ulasan kami di bawah ini.

Kabar Terbaru Nokia 2

Kabar Terbaru Nokia 2 – Bocoran wujud dan spesifikasi

Nokia 8 memang menjadi smartphone yang banyak dibahas belakangan ini sebagai smartphone premium yang akan diluncurkan Nokia pada 16 Agustus nanti. Semua pecinta Nokia tentu senang dengan hal tersebut. Di sisi lain, rupanya Nokia juga mempersiapkan smartphone murah lainnya. Kita semua ketahui bahwa Nokia 3 menjadi smartphone terendah dan termurah yang dirilis Nokia tahun ini. Namun, bila kalian berpikir harganya masih cukup mahal, kalian perlu mempertimbangkan yang satu ini, Nokia 2.

Banyak orang mungkin tidak percaya bahwa Nokia 2 akan hadir. Awalnya, wujud smartphone ini hanya berbentuk sketsa gambar. Namun, kini Nokia 2 telah mendapat sertifikasi dari Federal Communication Commission (FCC) dengan kode TA-1029 beserta wujud purwarupanya yang tidak berbeda jauh dengan sketsa gambar. Secara umum, Nokia 2 terlihat sederhana. Pada sisi depan, terdapat layar, kamera selfie, serta earpiece. Sementara itu, kita dapat menjumpai kamera utama, LED flash, dan lubang speaker pada sisi belakangnya. Tombol power dan pengatur volume suara ada di sisi kanan, sedangkan lubang micro USB ada di sisi bawah.

Kabar Terbaru Nokia 2

Bila dilihat dengan seksama, sisi depannya mirip dengan Nokia 3 meskipun dimensinya sedikit lebih kecil. Layarnya dirumorkan berukuran 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel (HD). Namun, tampaknya ada perbedaan letak tiga tombol kapasitif. Pada Nokia 3, ketiganya terletak di dagu. Sementara itu, pada Nokia 2, ketiganya tampak seperti berada di dalam layar. Untuk fotografi, kamera utamannya diprediksi beresolusi 8 MP, sedangkan kamera depannya 5 MP.

Di sektor performa, yang akan menjadi jantung Nokia 2 kabarnya adalah chipset Snapdragon 212 quad-core 1,27 GHz yang dipadukan dengan RAM 1 GB. Menurut data Geekbench, dengan chipset tersebut, Nokia 2 meraih 422 poin pada uji single core dan1146 poin pada uji multi core. Sekedar info, Coolpad Cool Note 5 Lite C baru saja meluncur dengan chipset Snapdragon 210. Tampaknya Nokia 2 juga menghadapi tantangan untuk merebut hati konsumen. Nah, satu-satunya hal yang mungkin menggemberikan kita adalah Nokia 2 akan menjalankan Android 7 Nougat.

Kabar Terbaru Nokia 2

Nokia 2 – Smartphone murah dari si raksasa

Dengan spesifikasi di atas, tentunya harga jual Nokia 2 akan lebih murah dari Nokia 3. Sebagai perbandingan, harga Nokia 3 sekitar $140 (Rp 1,9 juta), sedangkan harga Coolpad Note 5 Lite C berkisar $122 (Rp 1,6 juta). Sayangnya, belum diketahui apakah Nokia 2 akan diluncurkan bersama dengan Nokia 8 atau di acara terpisah. Satu hal yang pasti, Nokia sempat menyatakan bahwa pihaknya akan merilis smartphone mulai dari yang berharga murah hingga mahal untuk menjangkau lebih banyak konsumen. Nah, tampaknya kabar Nokia 2 ini sejalan dengan hal tersebut. Kita nantikan saja.