Kabar Terbaru LG V30: RAM 6 GB, SND 835, Empat Kamera …..

LG V30, calon smartphone papan atas terbaik LG, tampaknya akan segera memulai debutnya. Menurut kabar yang beredar, spesifikasi yang dimilikinya akan sangat menjanjikan.

Kabar Terbaru LG V30

LG V30 – Bocoran spesifikasi awal

Keluarga V dan V adalah senjata andalan LG untuk bertarung di segmen smartphone premium. Setelah LG G6, produsen asal Korea Selatan tersebut kini bersiap untuk meluncurkan anggota terbaru dari keluarga V yaitu LG V30. Bila kalian masih ingat, keluarga V memulai debutnya pada Oktober 2015 ketika V10 lahir dengan dua kamera depan dan dua layar. Setelah itu, anggota keduanya yaitu V20 menyusul di bulan September 2016. V20 juga hadir dengan dua layar. Selain itu, LG juga membekalinya dengan dua kamera pada sisi belakang bukan di sisi depan.

Nah, bagaimana dengan LG V30? Bila dua pendahulunya menggunakan layar IPS LCD, LG V30 kabarnya menggunakan layar OLED. Bila benar, V30 akan menjadi smartphone ketiga LG dengan layar OLED setelah G Flex dan G Flex 2. Selain LG, Apple kabarnya juga akan meluncurkan iPhone terbarunya yang juga menggunakan layar OLED. Nah, yang menjadi pertanyaan adalah apakah LG akan tetap membekali dua layar yang menjadi ciri khas keluarga V. Beralih ke sektor fotografi. Sejauh ini, LG V30 kabarnya akan memiliki empat kamera, dua di sisi belakang, dua di sisi depan. Hal ini tentunya akan memberikan pengalaman memotret foto yang menawan kepada penggunanya.

Kabar Terbaru LG V30

Lebih lanjut, performanya akan ditunjang chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz dari Qualcomm. Chipset tersebut dirumorkan akan dipadukan dengan RAM 4 GB atau bahkan 6 GB. Memori internalnya berkapasitas 64 GB dan dapat ditambah dengan microSD card. Nah, karena LG G6 sudah bersertifikasi IP68, semoga LG V30 juga kedap air dan debu. Satu perubahan drastis yang akan kita jumpai pada V30 dibandingkan dua pendahulunya adalah penggunaan casing plastik untuk mendukung fitur wireless charging. Melihat berbagai bocoran informasinya sejauh ini, tampaknya V30 akan mejadi smartphone premium paling mutakhir yang pernah diluncurkan LG untuk menantang Galaxy Note 8 dan iPhone 8 yang juga akan lahir pada tahun ini.

LG V30 – Harga dan waktu peluncuran

Sebagian di antara kita mungkin sudah tak sabar ingin segera melihat wujud sebenarnya serta spesifikasi lengkapnya. Menurut kabar terakhir, LG V30 akan diperkenalkan pada 31 Agustus 2017 dengan harga mulai dari $699 atau sekitar Rp 9,5 juta. Waktu tersebut lebih awal dari kelahiran V10 dan V20. Kita nantikan saja.