Kabar Terbaru HTC One X10: RAM 3 GB + Kamera 16,3 MP

Setelah mendapatkan sertifikasi Bluetooth pada akhir Desember 2016, kini beredar informasi terkini mengenai calon smartphone kelas menengah terbaru dari HTC yaitu One X10. Mari kita telusuri bersama.

htc-one-x10

HTC One X10 – RAM 3 GB, kamera 16,3 MP …..

Seperti yang kami laporkan pada artikel sebelumnya, HTC akan menggelar sebuah acara bertema HTC for U. Raksasa asal Taiwan tersebut kabarnya akan meluncurkan tiga smartphone terbarunya. Menurut informasi yang disampaikan oleh akun @LlabTooFeR pada halaman Twitter-nya, ketiga smartphone tersebut berkode HTC Alpine, HTC Ocean Note, dan HTCE66. Nah, HTCE66 diduga kuat adalah nama lain dari HTC One X10.

Pada lembaga sertifikasi Bluetooth, HTC One X10 yang tampil dengan kode 2PYR1XX dilaporkan memiliki layar 5,5 inci Full HD, chipset Helio P10 octa-core 2,0 GHz dipadukan dengan prosesor grafik Mali-T860, dan RAM 3 GB. Memori internalnya berkapasitas 32 GB. Untuk fotografi, smartphone ini akan dibekali kamera utama 13 MP. Namun, menurut informasi terbaru yang berkembang saat ini, HTC One X10 tidak dibekali kamera utama 13 MP, melainkan kamera utama 16,3 MP. Selain itu, aka nada kamera depan 7,9 MP untuk berfoto selfie.

HTC One X10

HTC One X10 tentunya merupakan penerus dari HTC One X9 yang meluncur pada Desember 2015. Seperti yang kalian lihat pada gambar, tampilannya berubah dibandingkan pendahulunya. Posisi kamera utamanya kini berada di tengah atas, bukan pojok kiri atas seperti pada HTC One X9. Selain itu, di bawah kamera utamanya terdapat pemindai sidik jari. Nah, dari beberapa bocoran spesifikasi di atas, dapat kita simpulkan bahwa HTC One X10 merupakan sebuah smartphone kelas menengah.

HTC One X10 – Bukan satu-satunya smartphone baru HTC

Ya, seperti yang kami sebutkan di atas, HTC akan meluncurkan tiga smartphone baru. Selain HTC One X10, aka nada HTC Alpine dan HTC Ocean Note. HTC Ocean Note diketahui sebagai HTC Ultra yang akan hadir dengan layar 6 inci, USB Type C (pengganti audio jack 3,5 mm), dan tiga pilihan warna (hitam, putih, dan biru). Sementara itu, HTC Alpine adalah nama lain dari HTC U Play dengan layar 5,2 inci. Seperti HTC U Ultra, varian ini juga tidak akan memiliki audio jack 3,5 mm. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, kita perlu menunggu acara HTC For U yang akan diadakan pada 12 Januari 2017. Kita nantikan saja.