Kabar Terbaru HTC 11: Layar 2K + SND 835 + RAM 6 GB

Setelah memperkenalkan U Ultra, tampaknya HTC akan menghadirkan smartphone papan atas lainnya pada tahun ini. Smartphone tersebut adalah HTC 11.

htc-11

HTC 11 – Spesifikasi dan fitur

Satu bulan yang lalu, Presiden HTC, Chialin Chang, sempat mengatakan bahwa tidak akan ada smartphone papan atas bernama HTC 11 yang lahir pada tahun ini. Kabar ini tentu mengejutkan kita semua. Namun, di bulan Februari ini, beredar bocoran informasi terkait calon penerus HTC 10 tersebut. Bila HTC 11 benar-benar akan hadir pada tahun ini, maka smartphone tersebut akan menjadi salah satu yang paling dinantikan karena smartphone HTC terkenal dengan berbagai teknologi terbaik.

Menurut rumor yang berkembang sejauh ini, smartphone tersebut akan diperkuat chipset terbaru Qualcomm yaitu Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Performanya pasti sangat tangguh. Layarnya akan berukuran minimal 5,5 inci dan memiliki resolusi 1440 x 2560 piksel (Quad HD). Belum diketahui apakah ada layar sekunder seperti HTC U Ultra, atau HTC 11 akan menjadi smartphone pertama dari HTC yang dibekali layar lengkung.

Kabar Terbaru HTC 11

Lebih lanjut, memori internalnya akan berkapasitas 128 GB dan masih dapat ditambah dengan microSD card. Sistem operasi yang akan dijalankannya adalah Android 7.0 Nougat dengan antarmuka Sense UI. Untuk fotografi, kamera utamanya diyakini beresolusi minimal 12 MP yang didukung teknologi Ultrapixel. Menurut informasi terakhir, HTC belum akan melahirkan smartphone dengan kamera ganda. Selain itu, HTC 11 diyakini juga akan hadir dengan USB Type C(menggantikan audio jack 3,5 mm), pemindai sidik jari, earphone U Sonic, dan fitur Sense Companion, seperti yang dimiliki HTC U Ultra.

HTC 11 – Harga dan ketersediaan

Bila HTC 11 benar-benar hadir, smartphone ini tentu menjadi pengancam para pesaingnya yang juga diperkuat chipset Snapdragon 835, seperti Samsung Galaxy S8, Xiaomi Mi 6, Oppo Find 9, dan lain sebagainya. Namun, seperti kita ketahui, harga smartphone HTC jauh lebih mahal dibandingkan smartphone lain dengan spek yang hampir sama. Harga HTC 11 diyakini lebih dari $800 (Rp 11 juta). Sebagai perbandingan, harga HTC U Ultra dengan ROM 128 GB berkisar $910 (Rp 12,3 juta). Sayangnya, kita tampaknya tidak akan melihat smartphone tersebut dalam waktu dekat ini karena HTC menyatakan bahwa tidak ada smartphone HTC dengan chipset Snapdragon 835 yang diperkenalkan pada MWC 2017. Jadi, kita perlu menanti informasi terbarunya di kemudian hari.