Kabar Terbaru BlackBerry Mercury: RAM 4 GB + Snapdragon 821

BlackBerry akan segera memperkenalkan smartphone terakhirnya di awal tahun ini. Sejauh ini, smartphone tersebut diketahui bernama BlackBerry Mercury.

BlackBerry Mercury

Sejak pertengahan tahun 2016, BlackBerry dilaporkan akan meluncurkan tiga smartphone Android baru. Saat itu, ketiganya diketahui bernama Neon, Argon, dan Mercury. Di antara ketiganya, varian pertama terlebih dahulu lahir dengan nama BlackBerry DTEK50 sebagai smartphone kelas menengah pada Juli 2016. Setelah itu, varian kedua menyusul pada Oktober 2016 dengan nama BlackBerry DTEK60 sebagai smartphone papan atas yang dibekali chipset Snapdragon 820. Saat ini, semua orang tentu menanti kehadiran varian terakhir.

Sebenarnya, BlackBerry Mercury sudah tampil di CES 2017, namun belum secara resmi diluncurkan. Meskipun demikian, kita mendapatkan banyak informasi terkait desainnya. Tidak seperti dua smartphone sebelumnya, smartphone ini memiliki keyboard QWERTY fisik. Di atasnya terdapat layar sentuh dengan dua sisi lengkung. Meskipun sudah dibekali keyboard fisik, kita masih dapat menjumpai tiga tombol kapasitif. Menariknya, BlackBerry menanamkan pemindai sidik jari pada tombol spasi.

BlackBerry Mercury

Sayangnya, informasi lebih lengkap terkait spesifikasinya masih belum dibocorkan. Menurut rumor sebelumnya, BlackBerry Mercury akan hadir dengan layar 4,5 inci Full HD. Layarnya berukuran kecil karena adanya keyboard QWERTY. Sebagai jantungnya adalah chipset Snapdragon 821 quad-core 2,35 GHz dipadukan dengan RAM 4 GB. Memori internalnya berkapasitas 64 GB. Untuk fotografi, terdapat kamera utama 13 MP dengan dua LED flash dan kamera depan 8 MP. Lebih lanjut, Baterainya diklaim berkapasitas besar dan dapat bertahan hingga dua hari untuk penggunaan biasa. Sistem operasi yang akan dijalankannya adalah Android 7.0 Nougat. Smartphone ini juga akan memiliki USB Type C dan audio jack 3,5 mm.

BlackBerry Mercury – Smartphone terakhir dari BlackBerry

Semua orang kini menanti kehadiran smartphone terakhir dengan merek BlackBerry tersebut. Seperti diketahui, BlackBerry diakuisisi oleh TCL. Sebagian orang mungkin bertanya apakah smartphone ini hadir dengan nama BlackBerry Mercury atau nama lain (kemungkinan DTEK70) seperti dua saudaranya. Berdasarkan info terbaru, smartphone ini akan diluncurkan pada MWC 2017 bulan depan. Jadi, kita perlu bersabar untuk mengetahui spesifikasi lengkap beserta harganya. Sekedar informasi, harga BlackBerry DTEK50 berkisar $299 (Rp 4 juta), sedangkan harga BlackBerry DTEK60 berkisar $499 (Rp 6,7 juta).