Kabar Sony Xperia Edge Premium: RAM 6 GB + Snapdragon 845

Di pertengahan bulan Juni ini, beredar kabar menarik terkait calon smartphone terbaik yang akan dilahirkan Sony di kemudian hari. Smartphone tersebut diketahui bernama Xperia Edge Premium.

Sony Xperia Edge Premium

Kabar Sony Xperia Edge Premium: RAM 6 GB + Snapdragon 845

Bila kalian masih ingat, pada artikel kami sebelumnya, kami telah sampaikan bocoran informasi terkait sebuah smartphone Sony Edge Premium beserta video promonya. Saat itu, video tersebut hanya menampilkan beberapa bagiannya saja sehingga kita tidak dapat melihat wujudnya secara keseluruhan. Nah, kali ini, beredar sebuah video dari Concept Creator yang menunjukkan wujud sesungguhnya. Tampaknya video ini semakin mempertegas bahwa smartphone ini kemungkinan akan hadir di kemudian hari.

Secara sekilas, desainnya masih sama dengan smartphone Sony lainnya. Di saat produsen lain mempertipis bezel atas dan bawah layar, Sony masih setia dengan bezel yang tebal. Namun, bila diperhatikan dengan teliti, sisi kiri dan kanannya melengkung. Hal ini mungkin menjadi pertanda bahwa produsen asal Jepang tersebut siap untuk menghadirkan smartphone pertamanya yang memiliki layar lengkung. Seperti diketahui, beberapa produsen seperti Samsung, Xiaomi, Huawei, dan Vivo telah lebih dulu memiliki smartphone berlayar lengkung. Menurut rumor, layar Xperia Edge Premium berukuran 5,46 inci dengan resolusi Ultra HD (4K). Tampaknya smartphone ini akan menjadi penerus Xperia XZ Premium.

Tak hanya itu, pada sisi belakangnya, terlihat dengan jelas dua sensor kamera yang ditemani dua LED flash. Keduanya dikabarkan beresolusi 13 MP dan didukung berbagai teknologi terbaik, salah satunya adalah kemampuan merekam video Super Slow Motion. Sementara itu, untuk berfoto selfie, terdapat kamera depan 13 MP. Lebih lanjut, Xperia Edge Premium tampaknya menjadi salah satu yang pertama di dunia yang diperkuat chipset Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 6 GB, memori internal minimal 64 GB (didukung slot microSD card), serta Android O. Seperti biasa, smartphone papan atas Sony selalu bersertifikasi IP68. Spesifikasi lainnya meliputi pemindai sidik jari, USB type C, serta speaker stereo.

Sony Xperia Edge Premium – Smartphone premium yang menjanjikan

Tampaknya kita tidak akan melihat Sony Xperia Edge Premium tahun ini karena Sony baru saja merilis Xperia XZ Premium. Selain itu, karena diperkuat chipset Snapdragon 845 yang baru akan hadir di awal tahun depan, dapat diprediksi smartphone ini akan meluncur pada kuartal pertama 2017. Terkait harga, mengingat harga Xperia XZ Premium berkisar $800, harga Xperia Edge Premium diyakini sedikit lebih mahal, sekitar $850 – $900. Bagaimana menurut kalian? Akankah Xperia Edge Premiium menjadi smartphone pertama Sony dengan layar lengkung dan kamera ganda?