iPhone SE vs Samsung Galaxy S7 Mini: Perang Smartphone Mungil

Apple iPhone SE vs Samsung Galaxy S7 Mini akan menunjukkan kepada kita semua ketangguhan yang dimiliki smartphone berukuran kecil. Untuk mengetahui smartphone mana yang lebih unggul, mari kita cari tahu pada ulasan berikut ini.

iPhone SE vs Samsung Galaxy S7 Mini

Apple iPhone SE vs Samsung Galaxy S7 Mini – Perang smartphone berlayar kurang dari 5 inci

Pertama, mari kita cermati iPhone SE terlebih dahulu. Smartphone ini resmi diperkenalkan pada pekan lalu dengan layar 4 inci beresolusi 640 x 1136 piksel, chipset Apple A9 dual-core 1,84 GHz, memori internal 16 GB atau 64 GB (tanpa slot microSD card), dan RAM 2 GB. Selain itu, smartphone ini juga didukung sistem operasi iOS 9.3 dan baterai 1642 mAh sebagai sumber energinya. Untuk fotografi, kalian dapat menggunakan kamera utama 12 MP dengan diafragma f/2.2, PDAF, dan dua LED flash, serta kamera depan 1,2 MP dengan diafragma f/2.4, Face Detection, dan HDR. Secara umum, iPhone SE adalah smartphone mutakhir yang dapat melakukan segala hal. Bagaimana dengan Samsung Galaxy S7 Mini?

Tampaknya Samsung juga memutuskan untuk ikut dalam persaingan smartphone berlayar kurang dari 5 inci karena kabar terkait versi mini dari Samsung Galaxy S7 sudah beredar di internet. Kemungkinan smartphone tersebut akan memiliki layar 4,6 inci beresolusi HD. Spesifikasi lainnya kurang lebih akan sama dengan dua saudaranya, seperti chipset Snapdragon 820 atau Exynos 8890, RAM yang lebih kecil berkapasitas 3 GB, serta memori internal 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambah dengan microSD card. Selain itu, kamera utamanya akan beresolusi 12 MP dengan lensa periscope yang memiliki kemampuan tiga kali perbesaran optik.

iPhone SE vs Samsung Galaxy S7 Mini

Untuk desainnya, kami yakini iPhone SE dan Samsung Galaxy S7 Mini akan terlihat elegan dan mudah digenggam. Bila kita harus memilih yang lebih tangguh, Samsung Galaxy S7 Mini adalah jawabannya karena dibekali spesifikasi yang lebih mutakhir dari pesaingnya. Apakah kalian juga setuju?

Apple iPhone SE vs Samsung Galaxy S7 Mini – Harga dan ketersediaan

Apple iPhone SE varian ROM 16 GB ditawarkan seharga $399 atau sekitar Rp 5,2 juta, sedangkan varian ROM 64 GB adalah $499 atau sekitar Rp 6,5 juta. Masa pre-ordernya telah dimulai pada 24 Maret 2016 dan tanggal rilisnya adalah pada 31 Maret 2016. Di sisi lain, masih belum ada informasi terkait harga dan waktu peluncuran Samsung Galaxy S7 Mini, namun diprediksi harganya berkisar Rp 6,5 juta. Tampaknya harga keduanya tidak berbeda jauh. Nah, mana smartphone yang menjadi pilihan kalian? Silahkan berbagi dengan kami.