iPhone Generasi Mendatang Sebaiknya Dibekali Slot MicroSD Card

Pernahkah kalian memikirkan iPhone yang dilengkapi dengan slot microSD card untuk menambah kapasitas memori internalnya? Ya, kalian semua pasti setuju bahwa Apple harus mempertimbangkan hal tersebut. Inilah beberapa alasannya ….

Slot MicroSD Card

1 Mengakses data kapan pun dan di mana pun

Saat ini, mengunggah data ke layanan Cloud seperti Google Drive, Dropbox, Microsoft SkyDrive, dan lain-lain sedang menjadi tren. Sebenarnya, layanan Cloud diciptakan untuk menghemat kapasitas memori internal smartphone. Hal ini sangat bermanfaat, namun untuk mengaksesnya diperlukan koneksi internet. Terkadang kita tidak selalu berada di tempat dengan kecepatan internet yang tinggi, atau kita perlu mengeluarkan uang lebih banyak untuk menikmati jaringan 3G ataupun 4G. Di saat seperti inilah peran microSD card sangat bermanfaat karena dapat diakses sewaktu-waktu dan di mana pun.

2 Lebih menghemat uang

Ya, inilah manfaat lain dari microSD card. Biasanya microSD card berharga murah, bahkan lebih murah dari layanan Cloud, serta dapat bertahan lama selama bertahun-tahun. Selain itu, dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, kapasitas microSD card pun terus meningkat, mulai dari 8 GB, 16 GB, 32 GB, 64 GB, 128 GB, dan bahkan hingga 200 GB. Penggunaan microSD card pun semakin umum. Sebagai akibatnya, harganya pasti akan semakin murah.

Slot MicroSD Card

3 Penggunaan smartphone lebih mudah

Ya, dengan penggunaan microSD card, semua data-data kalian akan tetap berada di dalam smartphone. Kalian tidak perlu menghabiskan waktu untuk terhubung ke jaringan internet, masuk ke akun layanan Cloud, serta menunggu beberapa saat untuk mengunduh atau mengunggah data-data kalian. Selain itu, kalian juga dapat memindahkan data-data dari smartphone ke PC atau sebaliknya dengan lebih mudah dan lebih cepat. Kalian setuju?

Demikianlah tiga alasan pentingnya microSD card. Menurut kalian, apakah Apple akan memberikan sedikit ruang untuk slot microSD card pada iPhone terbarunya? Silahkan berbagi dengan kami.