iPhone 7s dan 7s Plus: Dua smartphone Baru Apple Berikutnya?

Belum lama ini, sebuah laporan dari Jepang menyebutkan bahwa Apple sedang mempersiapkan tiga smartphone yang terdiri dari iPhone 7s, iPhone 7s Plus, dan iPhone 8. Mari kita telusuri ketiganya.

iPhone 7S and 7S Plus

iPhone 7s dan 7s Plus – Varian terbaru keluarga iPhone 7

Tahun 2016 sebentar lagi berakhir. Tampaknya semua produsen di seluruh dunia sedang berusaha keras untuk mempersiapkan smartphone andalannya untuk tahun 2017. Kami sudah pernah menyajikan artikel mengenai berbagai smartphone terbaik yang dinantikan kehadirannya pada tahun depan. Salah satu yang tidak mungkin kita lewatkan adalah iPhone terbaru dari Apple. Tahun depan adalah tahun ke-10 kehadiran iPhone di pasar smartphone global. Kemungkinan Apple akan memberikan kejutan untuk para konsumen setianya.

Sejauh ini, Cupertino ditunjuk sebagai pihak yang akan memproduksi iPhone 8 yang menurut rumor terbaru akan tersedia dalam dua varian. Menariknya, ada rumor lain dari Jepang yang menyampaikan bahwa Apple juga akan menghadirkan dua iPhone lainnya yang diduga bernama iPhone 7s dan 7s Plus. Dibandingkan dengan iPhone 7 dan 7 Plus, spesifikasinya tentu akan ditingkatkan dalam beberapa hal. Sebagai contoh, chipset yang akan menjadi jantungnya adalah Apple A11, versi pembaharuan dari Apple A10.

iPhone 7S and 7S Plus

Selain itu, Apple juga akan menawarkan pilihan warna baru yaitu merah. Hal ini berarti kita akan melihat enam pilihan warna iPhone pada tahun depan, termasuk Gold, Rose Gold, Silver, Matte Black, dan Jet Black. Menurut rumor tersebut, hanya salah satu varian yang akan menggunakan layar OLED, sedangkan sisanya dengan layar IPS. Lebih lanjut, iPhone generasi terbaru kabarnya juga mendukung penggunaan wireless charging. Terkait dengan desainnya, tampaknya Apple akan kembali ke iPhone 4 dengan kaca dua lapis serta bingkai berbahan logam. Namun, raksasa asal Amerika Serikat tersebut akan membuat beberapa penyegaran agar tampilannya berbeda dengan pendahulunya.

Kita nantikan saja

Segala informasi yang kita dapatkan mengenai iPhone tahun depan belum mendapat konfirmasi langsung dari Apple. Kami akan menyampaikan informasi terbaru kepada kalian di kesempatan berikutnya. Jadi, tetap setia dengan kami.