iPhone 7 Akan Kedap Air Dan TANPA Headphone Jack

Untuk membuat iPhone 7 setipis mungkin, Apple tampaknya akan menghilangkan audio jack 3,5 mm. Ini adalah informasi yang kami dapatkan dari rumor terbaru. Hal ini tidak berarti iPhone 7 tidak dapat terhubung ke headphone…

iphone-7-concept-1

iPhone 7 – kedap air dan tanpa headphone jack

Menurut kabar yang beredar, Apple sedang menguji coba sebuah paten bernama “Electronic Devices with Housing Port Shutters” yang akan menghilangkan segala lubang port pada bodi smartphone untuk melindunginya dari air. Hal ini sedikit memberi penjelasan terkait rumor sebelumnya yang mengatakan iPhone 7 akan kedap air dan mengapa smartphone ini tampaknya tidak akan memiliki audio jack yang dapat ditemukan di semua smartphone saat ini. Apakah perubahan pada iPhone 7 ini merupakan langkah yang baik?

Teknisi Apple mengatakan bahwa bila mereka menghilangkan audio jack, mereka akan membuat iPhone 7 lebih tipis 1 mm dari iPhone 6s. Untuk menggantikan audio jack 3,5 mm, Apple akan memperkenalkan teknologi audio jack terbaru bernama Port Lightning. Sebagai hasilnya, para konsumen harus menggunakan Bluetooth headphone dan tampaknya hal ini akan menjadi tren baru di masa depan.

iphone-7-release-date-confirmed-for-march-2016-by-insiders-651x330

Kita tentu sudah terbiasa dengan kehadiran audio jack 3,5 mm selama bertahun-tahun. Namun, bila rumor terbaru yang kita dapatkan ini menjadi kenyataan, tampaknya kita akan mengucapkan selamat tinggal kepada teman lama kita ini.

iPhone 7 akan diluncurkan pada 2016!

iPhone 6s dan 6s Plus baru saja diluncurkan beberapa bulan yang lalu. Tentunya iPhone 7 akan dirilis pada akhir tahun 2016, bukan awal tahun. Nah, bagaimana pendapat Anda dengan ide smartphone tanpa headphone jack?