iPhone 6s Plus dengan chipset A9 yang tangguh dan kamera 12 MP

iPhone 6s Plus Resmi Hadir Dengan Chipset A9 Tangguh Dan Kamera 12 MP

Apple baru saja meluncurkan dua produk smartphone terbarunya, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. iPhone 6s hadir dengan layar berukuran 4,7 inci, sedangkan iPhone 6s Plus hadir dengan layar berukuran yang lebih besar yaitu 5,5 inci. Selain ukuran layarnya, fitur kamera pada iPhone 6s Plus adalah aspek menarik lainnya yang perlu diperhatikan. Smartphone tersebut hadir dengan kamera beresolusi 12 MP seperti yang sudah pernah diinformasikan pada kabar dan rumor sebelumnya.

iPhone 6S Plus

Layar iPhone 6s Plus berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD dan berteknologi 3D Touch yang memungkinkan Anda untuk menjalankan berbagai aplikasi hanya dengan menekan layarnya saja. Teknologi tersebut akan mengukur seberapa keras Anda menekan layar dan akan membuka aplikasi sesuai dengan tekanan jari Anda.

Lebih lanjut, smartphone menggunakan bahan aluminium alloy 7000 series. Smartphone tersebut juga tersedia dalam varian warna Rose Gold.

iphone 6s plus display
iPhone 6s Plus kini hadir dengan warna rose gold yang cantik

Hardware yang dimiliki iPhone 6s Plus mengalami perubahan yang signifikan. Sebagai contoh, penggunaan chipset A9 terbaru yang memperkuat smartphone ini. Apple mengatakan chipset A9 terbaru ini akan memberikan kinerja dan performa yang lebih baik pada smartphone tersebut. Mari kita cermati berapa harga iPhone 6s Plus dibandingkan smartphone unggulan lainnya.

iphone 6s plus price

Sayangnya, smartphone ini dibekali RAM 1 GB. Lebih lanjut, iPhone 6s Plus tersedia dalam 3 varian memori internal yang masing-masing berkapasitas 16 GB, 64 GB, dan 128 GB. Baterai yang digunakan berkapasitas 2915 mAh.

Perubahan besar dari iPhone terbaru ini terdapat pada kameranya. Kamera pada iPhone 6s Plus beresolusi tinggi 12 MP seperti yang pernah kami sampaikan sebelumnya. Selain itu, kamera tersebut memiliki fitur optical image optimization untuk memberikan pengalaman berfoto yang menyenangkan serta menghasilkan kualitas foto yang lebih baik meski dipotret pada tempat dengan cahaya yang kurang.

iphone 6s plus specs

Tanggal rilis dan harga iPhone 6s Plus

Berdasarkan gambar di atas, harga iPhone 6s Plus untuk varian 16 GB mencapai $299 atau sekitar Rp 4,3 juta di Amerika Serikat. Kami tentu berharap harga smartphone di Indonesia tidak terlalu mahal. Smartphone tersebut akan mulai dijual pada 25 September 2015, sehingga kemungkinan hadir di Indonesia sekitar bulan Oktober atau November.