iPhone di 2016: Patut Dinantikan?

iPhone yang akan hadir pada tahun 2016 merupakan salah satu yang memiliki banyak cerita saat ini. Namun, iPhone tersebut tidak akan setangguh seperti apa yang kita bayangkan. Mengapa?

iPhone di 2016

iPhone di 2016 – Jangan berharap banyak

Semua orang, khususnya para pecinta Apple, tentunya tidak sabar menanti iPhone generasi terbaru dari Apple pada tahun ini. iPhone terbaru ini kabarnya akan memiliki berbagai fitur baru seperti kamera utama ganda, fitur kedap air, dan tombol home virtual. Namun, kalian tidak perlu berharap berbagai fitur tersebut akan dijumpai pada iPhone terbaru tahun ini. Menurut jurnal Wall Street, produsen asal Amerika Serikat itu akan setia dengan siklus dua tahunan iPhone. Hal ini berarti iPhone terbaru yang meluncur pada tahun ini tidak akan mengalami perubahan besar dibandingkan iPhone 6s.

iPhone yang meluncur pada tahun 2016 diyakini akan memiliki ukuran layar yang sama dengan model sebelumnya yaitu 4,7 inci dan 5,5 inci. Hal baru yang kemungkinan besar terjadi adalah penghapusan audio jack 3,5 mm, yang tentunya membuat iPhone lebih tipis. Sebagai penggantinya adalah Lightning port yang juga digunakan Lenovo Moto Z. Hal lain yang akan dijumpai pada iPhone terbaru ini adalah fitur kedap air.

iPhone 2016

Dengan siklus pembaharuan iPhone setiap dua tahun sekali, iPhone yang hadir pada 2017 diyakini akan sangat impresif karena bertepatan dengan ulang tahun ke-10 Apple. Perubahan lainnya yang akan kita dijumpai adalah penggunaan layar OLED dan integrasi sensor sidik jari pada layar. Dengan kata lain, iPhone tidak lagi memiliki tombol home fisik.

iPhone baru di 2016 – Waktu peluncuran

Dengan demikian, tampaknya tahun 2017 akan menjadi tahun yang sangat dinantikan semua orang untuk melihat iPhone generasi terbaru yang paling mutakhir. Meskipun demikian, iPhone baru yang akan meluncur pada 2016 juga patut dinantikan. Kita perlu bersabar karena waktu peluncurannya kurang lebih dua bulan lagi, yaitu pada bulan September 2016.