iOS 11 akan Miliki Berbagai Fitur Baru yang Menarik

Tahun 2017 adalah peringatan 10 tahun kelahiran iPhone di pasar smartphone global. Untuk memeriahkannya, Apple tampaknya akan mempersembahkan kado spesial yaitu iPhone 8. Sebelumnya, Apple akan terlebih dahulu merilis sistem operasi terbarunya yaitu iOS 11. Dibandingkan pendahulunya, iOS 11 akan hadir dengan berbagai fitur yang lebih menarik.

rumors-ios-11-release-date-concept-features-e1493832482933

iOS 11 akan Miliki Berbagai Fitur Baru yang Menarik

Kita sudah memasuki bulan Mei. Hal ini berarti kurang dari satu bulan ke depan, Apple akan mengadakan Worldwide Developers Conference (WWDC) 2017 yang berlangsung pada 5 – 9 Juni 2017. Bila melihat WWDC pada tahun-tahun sebelumnya, Apple selalu memperkenalkan sistem operasi terbarunya pada acara ini. Nah, pada WWDC 2017, kemungkinan kita akan melihat iOS 11. Semua orang mulai menebak-nebak berbagai fitur terbaru yang akan dimiliki iOS 11. Belum lama ini, bocoran informasi terkait hal ini beredar di internet.

Salah satu pengguna Reddit yaitu cyanhat menyampaikan informasi menarik terkait berbagai fitur menawan yang akan dijumpai pada iOS 11. Sayangnya, informasi tersebut telah dihapus, namun sudah sempat disebarkan oleh beberapa media. Kabarnya akan ada fitur peer-to-peer payment, automatic low-power mode, dan FaceTime Audio yang dapat diubah ke tampilan standar. Semua fitur tersebut cukup menarik dan sederhana.

iOS 11

Aplikasi pembayaran akan berganti nama menjadi “Pay” dan memiliki fitur Social Feed dan diintegrasikan dengan iMessage, memungkinkan kalian mengirim uang dan melakukan pembayaran langsung dari iMessage. Selain itu, FaceTime Audio akan menjadi fitur standar untuk bertelepon antar perangkat Apple, seperti iMessage yang menggantikan fitur SMS untuk berkirim pesan antar perangkat Apple. Fitur low-power mode kini lebih pintar. Fitur ini dapat mempelajari kebiasaan kalian dan dapat menyusun jadwal kapan fitur ini harus dinyalakan. Fitur ini juga dapat bekerja di manapun meskipun kalian meninggalkan rumah.

iOS 11 – Berbagai fitur baru yang dinantikan

Tiga fitur ini tampak menawan. Namun, perlu diingat bahwa informasi ini masih menjadi spekulasi. Kita akan mengetahuinya ketika iOS 11 resmi dirilis nanti. Apakah kkalian tertarik dengan sistem operasi Apple ini?