INILAH Tanggal Lahir Xiaomi Mi Mix 3: RAM 10 GB, Dukungan 5G Akan Hadir pada …

Di bulan Oktober 2018 ini, Xiaomi siap memperkenalkan smartphone premium terbarunya yaitu Mi Mix 3. Smartphone ini kabarnya membawa berbagai spek menawan. Seperti apa? Yuk, mari kita bocoran informasinya yang telah berkembang sejauh ini.

Xiaomi Mi Mix 3 – Bocoran informasi sejauh ini

Generasi pertama Mi Mix memulai debutnya pada Oktober 2016. Kemudian, Mi Mix 2 dan Mix 2s menyusul pada September 2017 dan Maret 2018 berturut-turut. Kini, semua orang menanti kelahiran Mi Mix 3. Kalian tidak perlu menanti terlalu lama karena smartphone tersebut akan meluncur pada 25 Oktober di Beijing. Hal ini seperti yang terlihat pada poster yang dipublikasikan Xiaomi di Weibo. Seperti para pendahulunya, Mi Mix 3 kabarnya akan hadir dengan layar 6,4 inci beresolusi Full HD+.

Mi Mix 3 dirumorkan akan mengadopsi pemindai sidik jari dalam layar. Bila benar, smartphone tersebut akan menggunakan layar AMOLED. Selain itu, Mi Mix 3 menjadi calon smartphone ketiga Xiaomi dengan teknologi tersebut setelah Mi 8 Explorer dan Mi 8 Pro. Masih terkait layar, Mi Mix 3 akan memiliki rasio layar ke bodi nyaris 100%. Layarnya tetap dikelilingi bezel tipis. Menurut bocoran wujud yang beredar, Mi Mix 3 akan meniru Oppo Find X dengan kamera yang dapat disembunyikan. Beredar dua spekulasi bahwa kameranya dapat naik dan turun dengan motor khusus atau ditarik secara manual. Hal ini belum diklarifisikan oleh Xiaomi. Mi Mix 3 kabarnya akan dibekali tiga kamera terdiri dari kamera utama 16 MP dan kamera telefoto 13 MP di sisi belakang dan kamera depan 20 MP yang diintegrasikan dengan sensor pengenal wajah 3D.

Performanya akan ditunjang chipset Snapdragon 845. Mi Mix 3 kabarnya akan tersedia dalam beberapa varian. Varian RAM 6 GB + ROM 64 GB akan dijual mulai dari 3399 Yuan (Rp 7,3 juta, sedangkan varian RAM 8 GB + ROM 128 GB dijual seharga 5266 Yuan (Rp 11,4 juta). Menariknya, Mi Mix 3 kemungkinan besar akan menjadi smartphone pertama di dunia dengan RAM 10 GB. Sebelumnya, Oppo Find X juga sempat dirumorkan akan menjadi smartphone pertama dengan RAM sebesar itu. Lebih lanjut, Mi Mix 3 juga akan mendukung jaringan 5G.

Xiaomi Mi Mix 3 – Calon smartphone terinovatif Xiaomi

Tidak lebih dari satu pekan dari sekarang, kita akan menjadi saksi kelahiran Mi Mix 3. Smartphone ini akan menjadi salah satu smartphone Xiaomi paling inovatif yang pernah ada. Berbagai bocoran info di atas mungkin masih diragukan kebenarannya. Jadi, mari kita tunggu hingga 25 Oktober 2018 untuk mendapat jawaban yang sebenarnya.