Ini adalah beberapa smartphone tertipis di dunia

Beberapa waktu yang lalu, kami pernah menulis sebuah artikel mengenai Samsung Galaxy A8 yang menjadi smartphone tertipis dari Samsung dengan ketebalan hanya 5,9 mm. Kali ini, kami akan membahas sejumlah smartphone tertipis yang sudah tersedia di pasar smartphone. Salah satu smartphone tersebut memiliki ketebalan hanya 4,85 mm.

Daftar smartphone tertipis di dunia dari Price Pony

1. OPPO R5

Menjadi smartphone paling tipis di dunia, Oppo R5 memiliki ketebalan hanya 4,85 mm. Namun, karena smartphone ini sangat tipis, maka tidak memiliki ruang yang cukup untuk membekali Oppo R5 dengan kapasitas memori internal dan baterai yang lebih besar (hanya 16 GB dan 2000 mAh) bahkan tidak terdapat jack untuk headphones. Dengan demikian, masih terdapat sejumlah kekurangan di beberapa aspek pada smartphone ini meskipun Oppo R5 memiliki spesifikasi yang baik.

2. Vivo X5 Max

Dengan ketebalan 5,1 mm, Vivo X5 Max menjadi smartphone tertipis yang pernah diproduksi oleh Vivo. Seluruh bagian tepinya dilapisi bahan logam sehingga smartphone ini terlihat menarik dan elegan. Vivo membekali X5 Max dengan prosesor octa-core Snapdragon 615 dan RAM 2 GB. Salah satu kelemahan dari smartphone ini, yang juga terdapat pada Oppo R5 adalah tidak dapat didukung baterai dengan kapasitas yang besar mengingat ketebalannya yang sangat tipis.

3. Gionee Elife S7

Tampaknya banyak produsen smartphone asal China yang mampu memproduksi smartphone dengan ketebalan yang sangat tipis. Smartphone berikutnya dating dari Gionee dengan nama Gionee Elife S7. Smartphone dengan ketebalan 5,5 mm ini memiliki layar 5,2 inci super AMOLED, prosesor octa-core MediaTek MT6752, dan RAM 2 GB.

4. Samsung Galaxy A8

Smartphone berikutnya juga layak dikategorikan sebagai salah satu smartphone tertipis di dunia. Sejak Samsung resmi merilis Samsung Galaxy A8, kehadirannya sangat menarik perhatian banyak orang karena ketebalannya yang hanya 5,9 mm. Tidak seperti tiga smartphone sebelumnya, Samsung Galaxy A8 memiliki baterai dengan kapasitas yang lebih besar dengan daya 3050 mAh.

5. Huawei Ascent P6

Smartphone ini kembali diproduksi oleh salah satu produsen smartphone asal China. Smartphone tersebut bernama Huawei Ascent P6. Dengan ketebalannya yang hanya 6,2 mm, sama seperti smartphone tipis lainnya, Huawei Ascent P6 juga dibekali baterai dengan kapasitas yang tidak besar.