Informasi Lenovo K7 Note: RAM 4 GB + Deca-core + Layar 5,5 inci

Lenovo K7 Note tampaknya siap menyapa kita semua dalam waktu dekat ini. Beberapa bocoan informasinya telah beredar di internet. Penasaran? Ikuti ulasan singkat kami di bawah ini.

Informasi Lenovo K7 Note

Lenovo K7 Note – Dengan Layar 5,5 inci, RAM 4 GB ……

Lenovo K Note series adalah senjata Lenovo untuk bersaing di pasar smartphone kelas menengah. Perjalanannya dimulai oleh Lenovo K3 Note yang lahir pada Maret 2015. Setelah itu, Lenovo Vibe K4 Note dan K5 Note menyusul pada Januari 2016. Yang terakhir yaitu Lenovo K6 Note diluncurkan pada September 2016. Nah, Lenovo K Note series memang terkenal dengan daya tahan baterainya yang lama, yang tentunya diinginkan oleh para konsumen. Tidak lama lagi, tampaknya kita akan segera menyambut Lenovo K7 Note.

Hal pertama yang dibocorkan terkait Lenovo K7 Note adalah dari sektor performa. Menurut data yang diperoleh dari Geekbench, chipset yang digunakan adalah Helio X20 deca-core. Chipset ini menghasilkan 1659 poin pada uji single core dan 4844 poin pada uji multi core. Tiga anggota pertama dari K Note series diperkuat chipset MediaTek, sedangkan K6 Note menggunakan chipset Snapdragon 430. Tampaknya Lenovo akan kembali membekali chipset MediaTek pada anggota terbaru K Note series tersebut.

Informasi Lenovo K7 Note

Bila dibandingkan dengan Helio X20, performa chipset Snapdragon tersebut memang kalah tangguh. Di sisi lain, meski memiliki performa lebih tangguh, chipset Helio X20 mengonsumsi lebih banyak energi. Hal ini yang tampaknya perlu menjadi perhatian khusus Lenovo. Lebih lanjut, diketahui K7 Note akan dibekali RAM 4 GB dan Android 7 Nougat. Seperti K6 Note yang tersedia dalam varian RAM 3 GB, diprediksi K7 Note juga akan tersedia dengan varian RAM 3 GB.

Sayangnya, spesifikasi lainnya masih belum dibocorkan. Namun, bila melihat para pendahulunya, kita dapat menebaknya. Layarnya berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Tak hanya itu, akan terdapat pemindai sidik jari untuk menjaga data-data penting penggunanya. Memori internalnya berkapasitas minimal 32 GB dan masih dapat ditambah dengan microSD card. Untuk memotret foto, kamera utamana beresolusi 16 MP, sedangkan kamera depannya 8 MP. Nah, karena K6 Note ditenagai baterai 4000 mAh,semoga kapasitas baterai K7 Note juga sama atau bahkan lebih besar.

Informasi Lenovo K7 Note

Lenovo K7 Note – Harga

Ya, kita berharap Lenovo akan kembali membocorkan informasi terkait K7 Note di emudian hari. Sebagai smartphone kelas menengah, harganya dipastikan cukup terjangkau, minimal Rp 3 juta. Nah, bagaimana pendapat kalian mengenai Lenovo K7 Note?