Informasi Awal HTC U12: RAM 6 GB + Empat Kamera :O

U12 akan menjadi salah satu smartphone premium yang lahir tahun depan. Seperti U11, smartphone HTC tersebut juga akan dibekali berbagai spesifikasi terbaik, seperti …..

HTC U12 – RAM 6 GB, desain berbeda …….

Di tahun 2017, HTC telah meluncurkan dua smartphone terbaiknya yaitu U Ultra dan U11. Di antara keduanya, U11 paling menarik perhatian kita semua karena menjadi salah satu smartphone pertama yang diperkuat chipset Snapdragon 835. Selain itu, U11 juga menjadi senjata HTC untuk bertarung di segmen smartphone RAM 6 GB. Ya, meskipun smartphone ini baru lahir pada Mei 2017, ifnormasi awal terkait penerusnya yaitu HTC U12 sudah beredar di internet.

Dalam hal desain, HTC U12 mengalami perubahan drastis dibandingkan pendahulunya. Smartphone ini kabarnya akan mengusung konsep “Infinity Display” seperti Samsung Galaxy S8. Layar U12 kabarnya berukuran 5,7 inci dengan resolusi Ultra HD (4K) dan dua sisi lengkung. Bezel atas dan bawah layarnya tentu sangat tipis. Dilaporkan terdapat dua kamera 16 MP untuk berfoto selfie serta earpiece. Sementara itu, hanya ada logo HTC pada bezel bawahnya.

Beralih ke sisi belakang. Terdapat dua kamera dengan posisi vertikal serta dua LED flash di sebelah kanannya. Resolusi keduanya masih belum diketahui. Kemungkinan salah satunya meminjam sensor 12 MP (f/1.7) yang dimiliki HTC U11. Nah, bila kalian perhatikan dengan teliti, tidak terlihat pemindai sidik jari di sisi luarnya. Diperkirakan HTC akan melengkapinya dengan pemindai sidik jari buatan Qualcomm yang ditanamkan di bawah layar.

Untuk urusan performa, HTC U12 akan diperkuat chipset Snapdragon 845, chipset andalan Qualcomm untuk smartphone premium yang lahir tahun depan. Smartphone ini tampaknya akan menjadi pesaing Xiaomi Mi 7 dan Samsung Galaxy S9. Lebih lanjut chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM 6 GB. Memori internalnya berkapasitas 128 GB dan masih dapat ditambah dengan microSD card. Karena baru akan hadir tahun depan, U12 akan menjalankan sistem operasi Android O.

HTC U12 – Senjata andalan HTC tahun depan

HTC tampaknya terus berjuang untuk bertarung di pasar smartphone global. U11 hadir dengan spek yang mutakhir, tetapi menariknya dijual dengan harga yang lebih murah dari beberapa pesaingnya.tentunya disiapkan untukmeramaikan pasar tahun depan. Peluncurannya diprediksi sekitar kuartal kedua 2017 dan harganya berkisar $750. Bagaimana menurut kalian?