Info Terbaru Xiaomi Redmi Note 5: RAM 4 GB, Dual 16 MP, 4000 mAh ……

 

Setelah meluncurkan dua smartphone premium bulan lalu, Xiaomi tampaknya bersiap untuk menghadirkan smartphone berharga terjangkau terbarunya. Sejauh ini, smartphone tersebut dirumorkan sebagai Redmi Note 5.

Xiaomi Redmi Note 5 – Desain dan spesifikasi

Di bulan Agustus 2017, Xiaomi meluncurkan Redmi Note 5A dan Redmi Note 5A Prime. Keduanya cukup mengecewakan dalam hal performa karena menjalankan chipset Snapdragon 425 dan 435 berturut-turut, chipset yang digunakan keluarga Redmi 4. Seperti biasa, keluarga Redmi Note memiliki performa lebih baik dari keluarga Redmi. Meski demikian, khusus model kedua, kamera depannya yang beresolusi 16 MP tentu menjadi daya tarik utamanya. Saat ini, yang menjadi pertanyaan kita semua adalah apakah Xiaomi akan meluncurkan Redmi Note 5 yang sesungguhnya?

Tampaknya hal itu akan segera menjadi kenyataan. Bocoran desainnya juga telah beredar di internet dalam dua versi. Versi pertama memperlihatkan sisi depannya yang sama dengan Redmi Note 4. Sementara itu, versi kedua memiliki desain bezel-lesss. WOW! Bila menjadi kenyataan, Redmi Note 5 akan menjadi smartphone berharga terjangkau dengan desain mewah seperti Galaxy S8. Sayangnya, tidak satu pun desain keduanya yang dikonfirmasi oleh Xiaomi. Namun, satu hal yang pasti, keduanya memperlihatkan kamera ganda di sisi Belakang. Terlihat pula LED flash yang diapit kamera ganda dan pemindai sidik jari.

Bocoran spesifikasinya juga terkuak. Redmi Note 5 kemungkinan hadir dalam dua model dengan chipset berbeda: Helio P25 dan Snapdragon 630. Tiap model akan tersedia dalam dua varian: RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB. Tentunya, akan ada slot kartu microSD untuk menambah kapasitas memori internalnya. Untuk fotografi, kamera gandanya dirumorkan terdiri dari kamera utama 16 MP dan kamera sekunder 5 MP. Sementara itu, kamera depannya beresolusi 12 MP. Menjadi sumber energinya adalah baterai 5000 mAh. Yang terakhir, sistem operasi yang dijalankannya Android 7 Nougat dengan antarmuka MIUI 9.

Xiaomi Redmi Note 5 – Harga dan peluncuran

Redmi Note 5 adalah calon anggota paling inovatif dari keluarga Redmi Note. Pecinta Xiaomi tentu sudah tak sabar ingin memilikinya. Sayangnya, Xiaomi masih belum membocorkan waktu peluncurannya. Diprediksi Redmi Note 5 akan lahir bulan depan. Seperti pendahulunya, harganya tentu terjangkau, tidak lebih dari $250. Kita nantikan saja.