Xiaomi Mi Note 3: RAM 8 GB, Dual 23 MP, 5200 mAh

Mi Note 3 dan Mi Mix 2 adalah dua smartphone premium yang akan diluncuran Xiaomi di semester kedua tahun ini. Kali ini, kami memiliki kabar terbaru terkait Mi Note 3 yang pastinya kalian suka. Mari kita telusuri bersama.

Xiaomi Mi Note 3: RAM 8 GB, Dual 23 MP, 5200 mAh ……..

Seperti kita ketahui, keluarga Mi Note hadir untuk pertama kali pada Januari 2015 dengan melahirkan dua smartphone sekaligus yaitu Mi Note dan Mi Note Pro. Smartphone yang kedua menjadi yang pertama dari Xiaomi yang dibekali RAM 4 GB. Setelah itu, generasi keduanya yaitu Mi Note 2 menyapa kita semua pada Oktober 2016. Smartphone ini menandai keikutsertaan Xiaomi untuk meramaikan segmen smartphone berlayar lengkung. Nah, pada tahun ini, kita siap menyambut generasi ketiganya yang diwakili oleh Mi Note 3.

Smartphone Xiaomi ini akan hadir dengan layar 5,8 inci beresolusi Quad HD. Seperti pendahulunya, kemungkinan besar sisi kiri dan kanannya juga melengkung. Namun, bila kalian perhatikan, bezel atas dan bawah layarnya cukup tipis, membuatnya terlihat seperti Galaxy S8. Ya, smartphone dengan layar bezel-less sedang menjadi tren saat ini. Pada bezel atasnya, terdapat earpiece serta kamera 16 MP untuk berfoto selfie. Menariknya, bezel bawahnya masih menyimpan ruang untuk pemindai sidik jari.

Info Terbaru Xiaomi Mi Note 3

Pada sisi belakangnya, seperti yang telah dirumorkan, akan ada dua sensor kamera yang kabarnya mewarisi dua sensor 12 MP pada Mi 6. Namun, menurut rumor terbaru, salah satu sensornya akan beresolusi 23 MP. Beralih ke sektor performa. Mi Note 3 akan diperkuat chipset Snapdragon 835 yang dipadukan dengan RAM 6 GB dan ROM 128 GB. Ada pula kemungkinan Xiaomi akan membekalinya dengan chipset Snapdragon 836. Selain RAM 6 GB, semoga tersedia varian dengan RAM 8 GB. Lebih lanjut, Mi Note 3 tentu akan menjalankan antarmuka MIUI 9 berbasis Android 7 Nougat. Kapasitas baterainya kabarnya mencapai 5200 mAh. Super!!

Xiaomi Mi Note 3 – Perkiraan harga dan waktu peluncuran

Semua bocoran spesifikasi di atas tampaknya membuat kita semakin penasaran untuk melihat wujud aslinya. Beberapa sumber informasi menyebut Mi Note 3 akan diperkenalkan di semester ketiga, namun ada pula yang menyebut di semester keempat. Harganya diprediksi mulai dari $500 atau Rp 6,7 juta. Nah, bagaimana pendapat kalian setelah melihat bocoran wujud dan spek Mi Note 3 di atas? Oh ya, kalian dapat menonton videonya di bawah ini.