Info Terbaru Xiaomi Mi 7: 6 inci, SND 845, layar AMOLED dan bezel-less….

Mi 7 akan menjadi senjata baru Xiaomi untuk bertarung di segmen smartphone premium tahun depan. Sedikit bocoran spesifikasi dan waktu peluncurannya telah beredar. Penasaran? Mari kita cari tahu bersama.

Xiaomi Mi 7

 

Xiaomi Mi 7 – Bocoran spesifikasi

Sekitar lima bulan lalu, tepatnya April 2017, Mi 6 hadir sebagai smartphone terbaik Xiaomi di semester pertama tahun ini. Nah, produsen asal China tersebut kini sedang mempersiapkan diri untuk meluncurkan smartphone papan atas lainnya di bulan ini yaitu Mi Mix 2. Selain itu, masih ada Mi Note 3 yang akan menyusul. Menariknya, meski kedua smartphone tersebut masih belum lahir, kini sudah beredar sedikit informasi terkait spesifikasi dan waktu peluncuran Mi 7. Hal ini tentu menjadi kabar gembira untuk pecinta Xiaomi di mana pun berada.

Hal pertama terkait dengan layar. Mi 7 kabarnya akan menggunakan layar AMOLED buatan Samsung menggantikan layar IPS LCD. Bila benar, Mi 7 akan menjadi smartphone premium kedua Xiaomi dengan layar AMOLED setelah Mi Note 2. Yang lebih memukau lagi, layarnya dikabarkan berukuran 6 inci. Melihat tren yang ada saat ini, Mi 7 juga akan hadir dengan konsep layar bezel-less. Hal ini berarti tidak ada ruang untuk menempatkan pemindai sidik jari di sisi depan. Fitur ini akan ditanamkan di bawah layar atau diletakkan di sisi belakang.

Info Terbaru Xiaomi Mi 7

Berikutnya terkait performa. Mi 7 tentunya akan diperkuat chipset Snapdragon 845, chipset yang dipersiapkan Qualcomm untuk smartphone premium tahun depan. Selain Mi 7, Samsung Galaxy S9 dan LG G7 juga akan mendapatkan stok awal chipset tersebut. Untuk mendukung kemampuan multitasking, selain RAM 6 GB, Mi 7 juga akan dibekali RAM 8 GB. Terkait fotografi, akan terdapat dua kamera pada sisi belakang, yang terdiri dari satu lensa dengan sudut lebar dan satu lensa telefoto. Sistem operasi yang dijalankannya sudah pasti Android 8 Oreo.

Xiaomi Mi 7 – Waktu peluncuran

Nah, itulah bocoran awal terkait spesifikasi Mi 7. Yang menjadi pertanyaan, kapan Mi 7 akan lahir? Berdasarkan info dari pihak dalam, Xiaomi akan meluncurkannya di kuartal pertama 2017 dan akan tersedia di pasar pada kuartal kedua. Sebagai perbandingan, Mi 5 lahir pada Februari 2015 dan Mi 6 meluncur pada April 2016. Nah, lebih banyak info terkait Mi 7 akan hadir di kemudian hari. Kita nantikan saja.