Info Samsung Galaxy A5 dan A7 (2018): RAM 4 GB, 16 MP, Infinity Display ….

Menjelang kuartal terakhir 2017, Samsung dikabarkan sedang mempersiapkan keluarga A series edisi 2018. Dibandingkan edisi 2017, edisi terbaru ini membawa banyak perubahan. Apa saja?

Info Samsung Galaxy A5 dan A7

Samsung Galaxy A (2018) – Infinity Display, RAM 4 GB ……

Keluarga Galaxy A series pertama kali lahir pada 2014. Tak lama lagi, kita akan menyambut generasi keempatnya. Tentunya, generasi terbaru ini akan menghadirkan perubahan dibandingkan pendahuulunya. Seperti diketahui, keluarga Galaxy A series memiliki beberapa hal yang dijumpai pada keluarga Galaxy S. Lebih jelasnya, keluarga Galaxy A (2017) dibekali fitur Always on Display dan sertifikasi IP68. Kedua hal ini membuatnya menjadi smartphone kelas menengah yang menarik perhatian banyak orang. Hal ini tampaknya akan diwariskan kepada penerusnya.

Nah, keluarga generasi keempat ini juga akan mewarisi beberapa hal yang dimiliki duo Galaxy S8 dan Galaxy Note 8. Pertama, keluarga tersebut akan hadir dengan konsep Infinity Display. Belum diketahui apakah sisi kiri dan kanan layarnya melengkung. Hal ini tentu memaksa pemindai sidik jari diletakkan di sisi belakang. Menurut bocoran gambar yang beredar, fitur tersebut diposisikan tepat di sebelah bawah kamera utama. Lebih lanjut, keluarga tersebut juga akan memiliki tombol Bixby yang berada di sisi kiri.

Info Samsung Galaxy A5 dan A7

Belum lama ini, baru spesifikasiGalaxy A5 (2018) dan A7 (2018) yang terkuak di internet. Keduanya kabarnya akan diperkuat chipset Exynos 7885 yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Ada pula yang menyebutkan bahwa Galaxy A7 (2018) kemungkinan akan tersedia dalam varian yang diperkuat chipset Exynos 9610. Seperti pendahulunya, Galaxy A5 akan hadir dengan layar 5,2 inci Full HD, sedangkan saudaranya berlayar 5,7 inci Full HD. Lebih lanut, keduanya akan memiliki memori internal 32 GB, kamera utama 16 MP, serta kamera depan 16 MP. Sistem operasi yang dijalankannya diharapkan Android 8 Oreo.

Samsung Galaxy A (2018) – Perubahan drastis

Seperti duo Galaxy S8 dan Galaxy Note 8, dengan konsep Infinity Display dan pembaharuan lainnya, kehadiran keluarga Galaxy A edisi 2018 akan membawa perubahan di segmen smartphone kelas menengah. Kita semua tentu sudah tak sabar ingin melihat wujud sesunggunya. Menurut rumor, Samsung akan memperkenalkannya pada akhir tahun ini atau awal tahun depan. Kita nantikan saja.