Info awal Samsung Galaxy S9: RAM 4 GB, SND 845, Android Oreo lahir pada ….

Galaxy Note 8 baru saja meluncur. Namun, konsumen setia Samsung sudah dikejutkan dengan beberapa kabar awal terkait Galaxy S9. Apa saja? Mari kita cari tahu bersama.

Info awal Samsung Galaxy S9

Samsung Galaxy S9 – Informasi awal

Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus meluncur di akhir Maret 2017 dan kemudian dirilis ke pasar pada April 2017. Limma bulan setelah kelahiran duo Galaxy S8, Samsung memperkenalkan Galaxy Note 8 yang akan mulai dipasarkan pada September 2017. Tampaknya lima bulan adalah waktu yang singkat untuk meluncurkan tiga smartphone premium. Nah, lima bulan dari sekarang, sekitar akhir Januari 2018, kita tampaknya akan kembali menyambut kelahiran smartphone premium lainnya dari Samsung yaitu Galaxy S9.

Sebelumnya, smartphone tersebut dengan kode ‘Star” dan ‘SM-G960’ sudah sempat tampil di situs uji performa. Nah, beberapa spesifikasinya juga telah terungkap. Salah satunya terkait performa. Galaxy S9 dipastikan akan mendapatkan stok awal dari chipset Snapdragon 845. Chipset Qualcomm ini tentunya akan menjadi jantung dari banyak smartphone premium yang lahir tahun depan. Sejauh ini, chipset tersebut kabarnya akan dipadukan dengan RAM 4 GB. Kemungkinan ada pula varian yang hadir dengan RAM 6 GB.

Info awal Samsung Galaxy S9

Untuk media penyimpanan, Galaxy S9 akan menawarkan memori internal 64 GB (didukung slot microSD card), sama seperti Galaxy S8. Namun, diyakini masih ada varian dengan memori internal yang lebih besar dengan kapasitas 128 GB atau 256 GB. Lebih lanjut, seperti Galaxy S8, Galaxy S9 juga akan mengusung konsep “Infinity Display”. Layarnya memiliki rasio 18,5 : 9 dan resolusi 1440 x 2960 piksel. Meski ukurannya belum diketahui, kemungkinan besar akan tetap 5,8 inci.

Beralih ke sektor fotografi. Sejauh ini, masih belum ada info terkait resolusi baik kamera belakang maupun depannya. Namun, ada laporan yang menyebutkan bahwa Galaxy S9 akan dibekali kamera ganda seperti yang dimiliki Galaxy Note 8. Terkait posisi pemindai sidik jari, Samsung akan tetap meletakkan fitur ini di sisi belakang, namun bukan di sebelah kanan kamera, melainkan di sebelah bawahnya. Sistem operasi yang dijalankannya sudah tentu Android 8 Oreo. Nah, iniah berbagai info awal Galaxy S9 sejauh ini. Tentunya info terbarunya akan terus bermunculan di kemudian hari.

Info awal Samsung Galaxy S9

Samsung Galaxy S9 – Harga dan waktu peluncuran

Seperti yang kami sebutkan di atas, Galaxy S9 akan lahir lima bulan setelah Galaxy Note 8. Ya, Galaxy S9 dirumorkan meluncur di akhir Januari 2017 dan tersedia mulai Februari 2017. Harganya tentu akan sedikit lebih mahal dari Galaxy S8. Di Indonesia, Galaxy S9 dengan RO64 GB kemungkinan dijual dengan harga Rp 11 juta. Bagaimana pendapat kalian?