Info Apple iPhone XE: Kamera Seperti DSLR, Norch Seperti iPhone X …..

Kita sudah lama tidak melihat smartphone dengan wujud seperti kamera DSLR. Nah, bila kalian merindukan smartphone seperti itu, Apple iPhone XE tampaknya perlu kalian pertimbangkan. Bocoran wujudnya belum lama ini beredar di internet. Mari kita cari tahu bersama.

Apple iPhone X

Apple iPhone XE – Bocoran wujud

Dalam lima tahun terakhir ini, kita hanya melihat dua smartphone dengan wujud seperti kamera DSLR dari dua merek ternama. Nokia meluncurkan Lumia 1020 dengan kamera 41 MP pada 2013, sedangkan Asus meluncurkan Zenfone Zoom dengan kamera 13 MP di akhir 2015. Keduanya memiliki modul kamera melingkar yang menonjol di sisi belakang. Lumia 1020 dan Zenfone Zoom tentunya merupakan smartphone idaman para pecinta fotografi. Nah, Apple kabarnya juga akan mengeluarkan smartphone dengan wujud seperti kamera digital yaitu iPhone XE.

Dari namanya, iPhone XE adalah versi pengembangan dari iPhone X. iPhone X sendiri menjadi smartphone pertama yang hadir dengan desain layar penuh dan layar AMOLED buatan Samsung. Smartphone tersebut juga terlihat berbeda dari iPhone sebelumnya karena tidak memiliki tombol home fisik yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari. Fitur tersebut digantikan oleh sensor Face ID yang terlatak pada notch di sisi depan. Nah, iPhone XE juga akan mewarisi desain iPhone X tersebut.

Apple iPhone XE

Sebenarnya, sisi belakang iPhone XE terlihat lebih menggoda. Smartphone ini kabarnya akan memiliki modul kamera menonjol seperti Lumia 1020 dan Zenfone Zoom. Kamera tersebut akan memiliki resolusi tinggi dan berbagai teknologi fotografi terbaru. Perlu diketahui bahwa iPhone XE akan memiliki bodi yang cukup ramping. Dengan modul kamera yang agak berat, smartphone ini akan mudah jatuh ketika digenggam. Alangkah baiknya bila modul tersebut dapat dilepas pasang. Solusi lainnya adalah Apple menciptakan aksesori kamera terpisah seperti Moto mod Hasselblad True Zoom dari Motorola. Jadi, pengguna hanya memasang modul kamera tersebut untuk keperluan tertentu saja.

Apple iPhone XE – Peluncuran

Apple iPhone XE adalah sebuah smartphone masa depan yang brilian. Dengan modul kamera canggih, smartphone ini akan mampu menjadi raja kamera terbaik di industry smartphone. Sayangnya, belum ada pernyataan dari Apple terkait iPhone XE. Semoga saja smartphone ini akan menjadi kenyataan tahun depan. Harganya tentu tidak akan murah. Diyakini di atas $1500. Bagaimana menurut kalian?