Huawei Uji Coba Jaringan 5G – 200 Kali Kecepatan 4G LTE 

Kami yakin Anda semua sudah menikmati jaringan 4G dan menganggapnya sebagai jaringan dengan kecepatan yang paling tinggi. Namun, kini muncul sebuah kabar bahwa jaringan 5G sedang masuk dalam proses uji coba.

Huawei dan NTT DOCOMO sedang melakukan uji coba jaringan 5G

Saat ini di Jepang, NTT DOCOMO (operator smartphone nomor 1 di Jepang) bekerja sama dengan Huawei Mobile untuk menguji coba jaringan 5G. Proses uji coba tersebut dilakukan pada frekuensi 6 GHz. Tentunya jaringan 4G LTE tergolong cukup cepat dibandingkan jaringan sebelumnya, namun kehadiran jaringan 5G sebagai pembaharuan 4G LTE sangat menakjubkan kita semua.

5G-Huawei-21

Laporan terakhir menyebutkan kedua perusahaan tersebut melakukan uji coba jaringan 5G di tempat terbuka dari yang sebelumnya di dalam laboratorium. Hasilnya cukup menggembirakan karena setelah melalui beberapa proses uji coba, jaringan 5G yang diuji coba Huawei dan NTT DOCOMO kini memiliki kecepatan hingga 3,6 Gbps.

Sebelumnya, sudah ada perusahaan telekomunikasi yang pernah melakukan uji coba jaringan 5G, seperti Nokia dan Samsung. Namun mereka melakukannya di dalam laboratorium dengan membangun infrastruktur baru.

Sebagai perbandingan, kecepatan ratarata jaringan 4G LTE di Spanyol mencapai 18 Mbps. Hal ini berarti kecepatan jaringan 5G di Jepang adalah 200 kali kecepatan 4G LTE. Tentunya Anda bisa membandingkannya dengan jaringan internet di Indonesia.

Untuk kita yang tinggal di Indonesia dengan kecepatan jaringan internet di bawah kecepatan rata-rata negara lainnya, apakah Anda ingin membeli paket internet 5G untuk merasakan kecepatannya yang super cepat?