Huawei Nova 3i vs Honor 8X: Harga SAMA, ROM 128 GB, Dual 24 MP …..

Huawei Nova 3i dan Honor 8X adalah dua di antara smartphone kelas menengah baru yang ada di Indonesia. Menariknya, kedua smartphone ini dijual dengan harga yang sama yaitu Rp 3.999.000,00. Namun, mana yang lebih unggul? Ikuti perbaningan di bawah ini untuk mengetahhui jawabannya.

Huawei Nova 3i vs Honor 8X – Perbandingan desain dan spesifikasi

Di antara keduanya, Huawei Nova 3i lebih dulu meluncur di Indonesia pada akhir Juli 2018. Sementara itu, Honor 8X menyusul pada awal November 2018. Kedua smartphone ini menganut bahasa desain yang mirip. Di sisi depan, kita masih jumpai poni lebar. Sementara itu, sisi belakang keduanya berkilau. Terkait layar, Huawei Nova 3i hadir dengan layar 6,3 inci, sedikit lebih kecil dari layar 6,5 inci milik Honor 8X. Meski demikian, resolusi layar keduanya sama yaitu Full HD+.

Performa Huawei Nova 3i dan Honor 8X berimbang karena sama-sama ditunjang chipset Kirin 710 yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Sistem operasi yang dijalankannya Android Oreo dengan antarmuka EMUI. Untuk keperluan menyimpan data, baik Huawei Nova 3i maupun Honor 8X menyediakan memori internal 128 GB yang masih dapat ditambah dengan kartu microSD. Terkait sistem keamanan, keduanya juga dibekali sensor pengenal wajah di sisi depan dan pemindai sidik jari di sisi depan.

Bagaimana dengan kemampuan fotografinya? Huawei Nova 3i dibekali empat kamera, terdiri dari kamera belakang ganda (16 MP + 2 MP) dan kamera depan ganda (24 MP + 2 MP). Di sisi lain, Honor 8X memiliki tiga kamera, terdiri dari dua kamera belakang (20 MP + 2 MP) dan kamera depan tunggal 16 MP. Yang terakhir terkait sumber energi. Huawei Nova 3i ditenagai baterai 3340 mAh, lebih kecil dari baterai 3750 mAh milik Honor 8X.

Huawei Nova 3i vs Honor 8X – Pemenangnya adalah …..

Huawei Nova 3i lebih unggul dalam hal kamera depan ganda yang lebih impresif. Di sisi lain, Honor 8X lebih memukau berkat layar lebih luas, kamera belakang ganda lebih impresif, serta baterai lebih besar. Menurut kami, Honor 8X adalah pemenangnya. Bagaimana menurut kalian?