Huawei Mate 10 vs Nokia XPlus: RAM8 GB + Dual 16 MP

Pada artikel ini, mari kita membandingkan dua smartphone premium yang pastinya memukau kita semua, Huawei Mate 10 vs Nokia XPlus. Keduanya tentu akan hadir dengan berbagai spesifikasi terbaik. Nah, siapa yang lebih unggul?

Huawei Mate 10 vs Nokia XPlus

Huawei Mate 10 vs. Nokia XPlus – Spesifikasi

Hal pertama yang dibahas dalam perbandingan Huawei Mate 10 vs Nokia XPlus adalah aspek performa. Huawei Mate 10 dipastikan akan diperkuat chipset Kirin 970, versi pembaharuan dari Kirin 960. Seperti dilaporkan, proses produksi chipset Kirin 960 akan dimulai pada bulan September mendatang. Untuk memastikan performa multitasking yang lancar, chipset tersebut dipadukan dengan Ram 6 GB dan bahkan 8 GB. Di sisi lain, Nokia XPlus akan dibekali chipset Snapdragon 835 yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Ada pula kemungkinan chipset Snapdragon 836 menjadi jantung dari smartphone Nokia tersebut. Sekedar info, chipset Snapdragon 836 akan memulai debutnya dengan Google Pixel 2.

Untuk media penyimpanan, Huawei Mate 10 menawarkan memori internal 128 GB. Sementara itu, selain ROM 128 GB, Nokia XPlus juga hadir dengan ROM 256 GB. Kedua smartphone ini juga dilengkapi slot microSD card untuk menambah kapasitas memori internalnya. Beralih ke sektor fotografi. Huawei Mate 10 akan memiliki empat kamera, dua sensor 34 MP di sisi belakang serta dua sensor 16 MP di sisi depan. Sementara itu, Nokia Xplus akan dibekali kamera utama 42 MP PureView dan kamera depan 13 MP.

Huawei Mate 10 vs

Selanjutnya terkait layar. Huawei Mate 10 kabarnya memiliki layar 5,8 inci, sedangkan Nokia XPlus akan berlayar 5,5 inci. Meski ukurannya berbeda, keduanya memiliki resolusi yang sama yaitu 1440 x 2560 piksel (Quad HD). Selain itu, sistem operasi yang dijalankan keduanya juga sama yaitu Android 8.0 O. Yang terakhir terkait sumber energi. Baterai Huawei Mate 10 berkapaasitas 5000 mAh, jauh lebih besar dari baterai 4100 mAh pada Nokia XPlus.

Huawei Mate 10 vs Nokia XPlus – Dua monster tangguh

Melihat spesifikasi keduanya di atas, kita dapat simpulkan bahwwa baik Huawei Mate 10 maupun Nokia XPlus adalah dua smartphone premium yang pastinya dinantikan oleh banyak orang. Namun, dengan nama besar yang dimilikinya, kemungkinan Nokia XPlus akan diminati lebih banyak orang. Harga keduanya tentu tidak murah, minimal $750 atau Rp 10 juta. Bagaimana menurut kalian? Siapa yang lebih unggul?