Huawei Honor Magic Resmi Meluncur: Layar Quad HD + 8 Sisi Lengkung

Menjelang akhir tahun 2016, Huawei memperkenalkan smartphone terbarunya bernama Honor Magic dengan desain unik dan spesifikasi yang cukup tangguh. Mari kita telusuri lebih lanjut.

gsmarena_0001

Huawei Honor Magic – Layar Quad HD, kamera ganda …..

Setelah meluncurkan tiga smartphone papan atas dari keluarga Mate 9 pada bulan November lalu, Huawei kembali memperkenalkan smartphone baru pada pertengahan bulan ini yang bernama Honor Magic. Smartphone ini memiliki dimensi 146,1 x 69,9 x 7,98 mm dan berat 145 gram. Ya, meskipun berukuran kecil, namun Honor Magic hadir dengan desain unik. Bila biasanya kita menjumpai smartphone dengan layar lengkung pada sisi kiri dan kanan, Honor Magic memiliki 8 sisi lengkung, baik pada bagian depan maupun belakang.

Sebagai konsekuensinya, USB port, microphone, speaker, dan slot SIM card diletakkan di sisi bawah. Lebih lanjut, Huawei Honor Magic dibekali layar AMOLED 5,09 inci beresolusi Quad HD. Tidak seperti keluarga Mate 9 yang diperkuat chipset Kirin 960, Honor Magic menggunakan chipset Kirin 950 octa-core 2,3 GHz yang menjadi jantung Mate 8. Hal ini berarti performanya tertinggal dibandingkan smartphone lainnya yang hadir pada semester kedua tahun ini. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Honor-Magic-1

Untuk fotografi, Honor Magic dibekali kamera utama ganda 12 MP (diafragma f/2.2 + dua LED flash) dan kamera depan 8 MP berdiafragma f/2.0. Sebagai sumber energinya adalah baterai 2900 mAh. Menariknya, baterai tersebut dapat diisi ulang dari 0% hingga 90% dalam waktu 30 menit saja berkat charger 5V 8A. Hal ini berarti tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menunggu pengisian ulang baterainya hingga penuh. Luar biasa! Spesifikasi lainnya adalah pemindai sidik jari, Honor Magic Live OS berbasis Android 6.0 Marshmallow, dan konektivitas 4G LTE.

Huawei Honor Magic – Harga dan ketersediaan

Huawei Honor Magic tersedia dalam dua pilihan warna saja yaitu Golden Black dan Porcelain White. Tampaknya Honor Magic kurang atraktif dibandingkan smartphone baru lainnya karena menggunakan chipset lama dan baterai berkapasitas kecil. Namun, bila kalian mencari smartphone dengan tampilan unik, kalian dapat mempertimbangkan smartphone ini. Bila kalian berminat, kami sampaikan bahwa Huawei Honor Magic ditawarkan dengan harga sekitar $$533 atau Rp 7,2 juta dan sudah dapat dibeli di luar negeri mulai pekan ini. Semoga smartphone ini juga akan dipasarkan ke Indonesia secepatnya. Kita nantikan saja.