Huawei Honor 8 Max vs Xiaomi Mi Max

Huawei Honor 8 Max belum lama ini tampil di situs TENAA dan tampaknya menjadi pesaing kuat Xiaomi Mi Max. Jadi, kali ini mari kita bandingkan Huawei Honor 8 Max vs Xiaomi Mi Max.

Huawei Honor 8 Max VS Xiaomi Mi Max

Huawei Honor 8 Max vs Xiaomi Mi Max – Perang phablet

Baik Huawei Honor 8 Max vs Xiaomi Mi Max memiliki ukuran layar yang tergolong phablet, sama seperti namanya. Huawei Honor 8 Max memiliki layar 6,6 inci, sedikit lebih besar dari Xiaomi Mi Max dengan layar 6,44 inci beresolusi Full HD. Lebih lanjut, layar dari phablet Huawei tersebut berjenis AMOLED dan beresolusi Quad HD, lebih baik dari layar IPS LCD pada Xiaomi Mi Max. Setelah layarnya, bagaimana dengan spesifikasi lainnya?

Kedua phablet tersebut diperkuat chipset yang berbeda. Xiaomi Mi Max tersedia dalam dua pilihan chipset yaitu Snapdragon 650 atau Snapdragon 652. Sementara itu, Huawei Honor 8 Max diperkuat chipset HiSilicon Kirin 950 octa-core 2,3 GHz.

Huawei Honor 8 Max VS Xiaomi Mi Max

Huawei Honor 8 Max dibekali RAM 3 GB dan memori internal 32 GB, sama seperti varian terendah dari Xiaomi Mi Max. Namun, phablet Xiaomi tersebut hadir dengan dua varian lainnya, yaitu RAM 3 GB + ROM 64 GB dan RAM 4 GB + ROM 128 GB. Lebih lanjut, Xiaomi Mi Max kembali lebih unggul berkat baterai 4850 mAh dibandingkan baterai pada Huawei Honor 8 Max yang lebih kecil, berkapasitas 4000 mAh.

Huawei Honor 8 Max vs Xiaomi Mi Max – Harga dan ketersediaan

Untuk fotografi, kedua phablet tersebut memiliki kamera yang cukup baik. Kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP pada Huawei Honor 8 Max, sedangkan kamera utama 16 MP dan kamera depan 5 MP pada Xiaomi Mi Max. Bila kalian berminat untuk membelinya, kalian dapat memilih Xiaomi Mi Max yang meluncur lebih dahulu pada Mei 2016 dan dijual dengan harga berkisar $326 (Rp 4,3 juta), $360 (Rp 4,7 juta), dan $499 (Rp 6,6 juta), berturut-turut mulai dari memori internal terkecil hingga terbesar. Di sisi lain, harga dan waktu peluncuran Huaawei Honor 8 Max masih belum diketahui.