HTC R vs Nokia Maze Mini: RAM 16 GB, Dual 20 MP, banyak lagi ……

Mari kita cermati pertarungan HTC R vs Nokia Maze Mini dalam artikel ini untuk mengetahui smartphone mana yang akan lebih disukai banyak orang. Mari kita cari tahu bersama.

HTC R vs Nokia Maze Mini – Perbandingan spesifikasi

Tentunya, untuk memperkirakan siapa yang lebih unggul, kita perlu membandingkan spesifikasi keduanya. Pertama, HTC R berukuran lebih besar dengan layar 6 inci, sedangkan Nokia Maze Mini berlayar 5,5 inci. Meski ukurannya berbeda, resolusi kedua layarnya sama yaitu 1440 x 2880 piksel (Quad HD+). Tak hanya iitu, chipset yang menjadi jantung dari keduanya juga sama yaitu Snapdragon 845 yang kabarnya akan meluncur di bulan Desember 2017 ini.

Namun demikian, untuk performa multitasking, HTC R jauh lebih fantastis dengan RAM 16 GB. Di sisi lain, kapasitas RAM Nokia Maze Mini hanya 6 GB. Sementara itu, untuk penyimpanan data, HTC R hanya menyediakan satu pilihan yaitu memori internal 512 GB yang sangat besar untuk menyimpan banyak foto, video, game, dan lain sebagainya. Di sisi lain, Nokia Maze Mini tersedia dalam pilihan memori internal 64 GB dan 128 GB. Perlu diketahui bahwa baik HTC R maupun Nokia Maze Mini masih didukung slot kartu microSD.

Lebih lanjut, untuk memotret foto, HTC R menyediakan kamera utama 42 MP dan kamera depan 8 MP. Sementara itu, Nokia Maze Mini dibekali kamera belakang ganda (20 MP + 20 MP) dan kamera selfie 12 MP. Sistem operasi yang dijalankan keduanya sama yaitu Android 8 Oreo. Nah, meski Nokia Maze Mini lebih kecil, namun mampu menyembunyikan baterai 6000 mAh, lebih besar dari baterai 4000 mAh pada HTC R.

HTC R vs Nokia Maze Mini – Sungguh impresif

Dari perbandingan spesifikasi di atas, terlihat jelas bahwa HTC R lebih unggul dari Nokia Maze Mini. Namun, baterai 6000 mAh milik smartphone Nokia tersebut tak boleh diremehkan. Keduanya tentu akan dijual dengan harga yang tidak murah. Namun, dengan spek yang sedikit lebih rendah, harga Nokia Maze Mini tentunya lebih murah. Jadi, menurut kalian, smartphone mana yang menjadi pemenangnya, HTC R atau Nokia Maze Mini?