HTC O2: RAM 4 GB, Kamera 21 MP, dan Snapdragon 820

Di saat angka penjualan smartphonenya turun drastis, HTC memerlukan terobosan baru untuk mempertahankan kelangsungan bisnis smartphone perusahaannya. Hanya smartphone dengan fitur unggulan dan dapat memenuhi keinginan para konsumennya yang sanggup merealisasikan hal tersebut. Baru-baru ini, HTC telah mengumumkan smartphone papan atas terbarunya yang diberi nama HTC O2. Lalu, apa yang membuat HTC O2 begitu spesial?

Menurut beberapa sumber dari China, layar HTC O2 memiliki resolusi 2K Quad HD dengan ukuran 6 inci dan tingkat densitas 490 ppi. Lebih lanjut, dengan smartphone ini, HTC kemungkinan akan mengubah nama smartphonenya. Mereka berpendapat smartphone HTC One series tidak mampu mewujudkan mimpi perusahaan tersebut.

HTC One M9+ kemungkinan menjadi varian terakhir dari varian One series

htc o2HTC O2 terdengar lebih segar karena setiap orang membutuhkan oksigen untuk hidup

Produsen smartphone asal Taiwan ini juga membekali produk terbarunya dengan fitur-fitur terbaru dan juga tangguh. HTC O2 kemungkinan akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820 dengan Hydra octa-core yang akan dipasarkan pada akhir tahun ini. Namun, dengan rumor yang menyebutkan smartphone ini akan diperkenalkan pada bulan Oktober 2015, chipset tersebut kemungkinan besar bukanlah chipset yang akan memperkuat HTC O2. Lebih lanjut, smartphone tersebut akan dibekali prosesor grafik Adreno 530.

Smartphone tersebut juga dibekali RAM 4 GB dan memori internal berkapasitas 64 GB atau 128 GB. Selain itu, Kapasitas baterai dari HTC O2 yang mencapai 3500 mAh cukup impresif.

Kamera utama di bagian belakang HTC O2 memiliki resolusi 21 MP. Dengan kamera seperti ini, HTC O2 dapat disandingkan dengan Sony Xperia series atau smartphone papan atas dari merek ternama lainnya. Namun, kamera depannya hanya beresolusi 5 MP yang tentu kurang menakjubkan untuk penggemar berfoto selfie. Bahkan kamera depan dari smartphone papan tengah beresolusi paling sedikit 8 MP.

Hal yang lebih menarik adalah HTC O2 akan mendapat sertifikat IP. Ini menunjukkan smartphone tersebut akan menjadi smartphone HTC pertama yang dilengkapi fitur anti air dan juga anti debu.

Merek smartphone asal Taiwan tersebut sangat terkenal hingga ke Indonesia. Namun, dengan angka penjualan smartphone HTC yang terus menurun, akankah HTC O2 kembali menaikkan popularitas HTC? Diharapkan ketika HTC O2 dirilis di Indonesia nanti, smartphone ini akan membuat kejutan yang menarik. Dengan harga HTC One M9 yang mencapai RP 8,1 juta saat ini, diperkirakan harga HTC O2 akan berkisar Rp 30 juta hingga Rp 12 juta.